Lampung Barat (Pikiran Lampung)
- Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -120 Kodim 0422/LB, Memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Pekon Sidodadi Dan srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Kab Lampung Barat.

"Dalam program TMMD, Kami  juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota TMMD dan warga setempat," Kepala Tim Kesehatan, Sertu Romzi, Kamis (16/05/2024).

Ia mengatakan, terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel TMMD guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD. 

Tim kesehatan TMMD, Selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, Mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit. 

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel TMMD dengan masyarakat di Pekon Sidodadi Dan srimenanti," ucapnya. 

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Kata Sertu Romzi, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

"Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan dibidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakat pun turut jadi sasaran," tutupnya. (*)

Post A Comment: