Lampung Barat (Pikiran Lampung)
- Upaya mencapai target sasaran non fisik TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB menggelar penyuluhan peternakan kepada warga Pekon Sidodadi Kec. Air Hitam Kab. Lampung Barat, Sabtu (18/05/2024).

Dan SSK Kodim 0422/LB Kapten Arm Iwan Sudrajat mengatakan bahwa penyuluhan kepada warga merupakan target sasaran non fisik yang harus tercapai dalam TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB. Dalam memberikan penyuluhan kita melibatkan narasumber dari Disbunak Kab.Lampung Barat

Narasumber dalam penyuluhan tersebut adalah drh. Fathan Abdul Aziz dari Disbunak Kabupaten Lampung Barat. drh. Fathan Abdul Aziz Dalam materinya,  menjelaskan cara pemeliharaan ternak Kambing, sistem pemeliharaan ternak, program produksi Kambing, program penggemukan, cara pemberian pakan, program waktu perkawinan pada Kambing, cara pemeliharaan kesehatan pada Kambing, gejala umum Kambing dalam kondisi sakit, serta cara pemeliharaan pada anak Kambing. 

"Saat ini penyakit Kuku dan Mulut (PMK) juga diwaspadai dan yang perlu mendapat perhatian bagi peternak.

Di akhir penyuluhan, juga ada pemberian obat semprot kandang agar hewan ternak tersebut sehat dan tidak mudah terserang penyakit. antusias oleh warga Pekon Sidodadi  Mereka berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang cara memelihara ternak Kambing yang baik dan benar. (*)

Post A Comment: