Tulang Bawang Barat (Pikiran Lampung) 
- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dengan Universitas Muhammadiyah Metro tentang Peningkatan Sumber Daya Menunjang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Ruang Rapat bupati, Rabu (19/06/2024). 

Dalam sambutannya, M Firsada mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan peran dan fungsi perguruan tinggi dalam menunjang pembangunan daerah.

"Melalui kesepakatan ini, diharapkan akan tercipta sinergi dan kolaborasi yang sinergis antara Pemerintah Daerah dan lembaga pendidikan tinggi, guna menciptakan lingkungan akademis yang kondusif dan mendorong terwujudnya visi dan misi strategis pembangunan kabupaten kita," kata M. Firsada.

Dia berharap, Universitas Muhammadiyah Metro, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang telah teruji kualitasnya dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan berdaya saing tinggi bagi kemajuan Kabupaten Tubaba.

"Saya berharap komitmen bersama yang kita lakukan hari ini dapat menjadi tonggak sejarah yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Ini. 

Kerjasama yang berkesinambungan, berlandaskan integritas, dan dilandasi semangat kebersamaan, akan menjadi kunci sukses dalam mencapai tujuan bersama yang kita impikan," harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., menjelaskan bahwa saat ini di Universitas Muhammadiyah Metro ada 32 Program Studi, diantaranya 7 Program Pasca Sarjana yakni Manajemen, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPA, Pendidikan Matematika, Hukum, Bimbingan Konseling.

"Kami juga mohon doanya, karena saat ini kami juga sedang proses pendirian Fakultas Kedokteran. Yang sekarang sedang dikoordinasi oleh Fakultas Ilmu Kesehatan. Kita akan lakukan penerimaan mahasiswa baru di tahun 2025. 

Kami mohon doanya, kami juga ingin nanti kerjasamanya juga termasuk dibidang-bidang kesehatan sehingga bisa memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Kabupaten Tubaba," tandasnya. (J) 

Post A Comment: