Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Ir. Hi. Umar Ahmad adalah salah satu Calon Gubernur Lampung 2024 yang paling menyita perhatian dan dinilai salah satu penantang serius calon petahama saat ini Arinal Djunaidi. 

Tolak ukurnya, katena Umar Ahmad  diyakini telah memegang dukungan sekitar 500 Ribu dari masyarakat Lampung.

Hal itu dibuktikan dengan sebaran banner yang terpasang langsung di rumah para pendukungnya di 15 kabupaten/kota di Lampung.

Selain banner, nama Umar Ahmad sudah terpatri di dalam hati para pendukungnya."Pokoknya kita pak Umar Ahmad aja, gak uang lain deh," ujar wwik salah satu pendukung umar di Bandarlampung. 

Jika nanti keputusan partai politik resmi mengusung Umar Ahmad, bisa dipastikan dukungan 500 Ribu masyarakat Lampung tersebut akan terus membesar seiring perjalanan waktu.

Memang hal ini dipastikan dijadikan perdebatan di banyak kalangan. Kalau benar sudah mendapatkan dukungan 500 ribu masyarakat Lampung, Umar Ahmad dipastikan jadi gubernur Lampung pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

Lantas bagaimana mengukur tingkat akurasi dalam prediksi dan representasi soal dukungan tersebut.

Secara simpel dijelaskan oleh pendukunnya bahwa  Umar Ahmad sudah sangat populer di provinsi Lampung. Memiliki populasi dukungan di 15 kabupaten/kota di Lampung. 

Umar Ahmad juga memiliki basis pemilih dari semua golongan dan suku. Rata-rata pendukung Umar Ahmad dari kalangan menengah ke bawah. Sebagian besar lainnya dari kalangan pengusaha dan ASN.

Umar Ahmad digandrungi kaum emak-emak, kaum tani, buruh, nelayan dan kaum profesi.

Umar Ahmad diyakini mampu menjadi solusi pemimpin baru di provinsi Lampung. Yang bisa mengakomodir semua kepentingan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Umar Ahmad akan memikirkan kesejahteraan para petani kopi, padi, sawit, tebu, singkong, palawija, dengan memberikan kontribusi standar harga untuk kesejahteraan seluruh petani di provinsi Lampung.

Memberikan solusi bagi nelayan, meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, dan tentu sepakat terhadap pengelolaan keuangan negara jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Penempatan para pejabat yang selektif untuk mendukung kinerja pemerintah yang bersih dan berpihak terhadap kepentingan masyarakat Lampung.

Umar Ahmad dinilai tidak membedakan suku dan agama. Umar Ahmad dikenal banyak pertemanan dengan masyarakat pribumi Lampung. Sangat dekat dengan masyarakat Lampung yang berasal dari suku Jawa, Sunda, Bali, Padang, Batak, etnis Tionghoa dan Banten dan suku lainnya.

Umar Ahmad dikenal suka mengembangkan seni budaya seluruh elemen masyarakat Lampung.

Dibeberapa momentum Umar Ahmad mendukung perkembangan seni budaya tersebut.

Umar Ahmad juga dekat dengan para ulama baik dari kalangan NU maupun Muhammadiyah, juga ormas Islam lainnya. Juga dekat dengan para Romo dan pendeta Katholik dan Protestan. Berbaur dekat dengan komunitas Bali dan Budha.

Umar Ahmad adalah representasi masyarakat Lampung secara umum. Umar Ahmad adalah sosok sederhana yang berdiri dengan sikap tidak eksklusif. Umar Ahmad semata hanya untuk bersama mengurus, membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Tidak membedakan siapapun, menerima semua perbedaan dan saling menghormati dan menghargai perbedaan tersebut.

Umar Ahmad welcome untuk provinsi Lampung tercinta.

Umar Ahmad welcome untuk semua golongan, Umar Ahmad welcome untuk semua kelompok kepentingan. Umar Ahmad untuk seluruh masyarakat Lampung.

"Mari kita doakan dalam waktu tidak lama deklarasi koalisi partai politik pengusung Umar Ahmad segera diumumkan dan disampaikan ke seluruh pelosok Lampung.

Rapatkan barisan, kemenangan untuk seluruh masyarakat Lampung sudah berada di depan mata. Salam Untuk Lampung Maju dan Sejahtera,," seru relawan Komunitas Juang Umar Ahmad (KOJUUA) Provinsi Lampung. ( */mir) 

Post A Comment: