Bandarlampung (Pikiran Lampung) - SD IT Mutiara Miftahul Jannah sukses menggelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz Angkatan Pertama di GSG Syariah, UIN RIL, Kamis (06/06/2024).

Acara yang diawali dengan persembahan seni baik tari, pensak silat dan pembacaan Al-Qur'an tersebut menambah semarak acara tersebut.

Kepala.sekolah SD IT Miftahul Jannah , Jumrah, M.Pd.I mengungkapkan bahwa  acara hari ini adalah perpisahan siswa siswi angkatan pertama dengan jumlah  sebanyak 18 orang.

"Dan Alhamdulilah berjalan dengan lancar, tentunya harapan kami ke depan lebih meriah dan lebih baik lagi," ungkapnya.

Ia berharap, agar para lulusan bisa meneruskan di Sekolah baik sekolah Islam, Umum maupun Pondok Pesantren yang mereka inginkan

"Tentunya dibekali dengan ilmu Al- Qur'an, khatam Al-Qur'an, dan bisa terjun di berbagai bidang, baik bidang agama dan bidang umum," 

"Dan dengan kami keluarkan sertipikat Tahfidz Qur'an ini memudahkan para lulusan untuk bersekolah di tempat yang mereka inginkan," tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan, Drs. H. Herman Edi Abdullah  mengatakan bahwa pihak Yayasan berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Tentunya yayasan berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa membuat karakter keimanan terutama agama islam, mudah mudahan mereka kelak bisa mengganti kita-kita generasi yang tua ini, meneruskan cita-cita kita,  menjadi orang yang sangat bermanfaat bagi negeri, bagi agama dan bagi masyarakat yang ada," katanya.

Ia memaparkan, SD IT tersebut menampung semua murid baik yang kaya ataupun kurang mampu.

"SD IT ini menampung semua yang berkeinginan tanpa ada perbedaan, mau kaya, mau miskin bahkan yang miskin pun akan kita tampung dan bisa kita teruskan pendidikannya tanpa mengganggu aktivitas keuangan mereka yang bisa kita usahakan juga untuk membantu menyelesaikan pendidikannya," pungkasnya. (Sus)

Post A Comment: