Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Jal
an jalur menuju kota baru Lampung Selatan yang dibiarkan terbengkalai menuai tanggapan luas dari Warga Lampung. 

 Salah satunya datang dari lembaga Lampung Corruption Watch (LCW). Melalui Direkturnya Juwendi Leksa Utama,SH, LCW ikut menyoroti terbengkalainya jalan dua jalaur kota baru tersebut. Pihak LCW juga ikut menyoroti program dan jinerja jajaran Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung. "Itukan jalannya sudah lama seperti itu, kenapa hingga kini belum juga selesai diperbaiki, ini perlu kami pertanyakan program dan kinerja jajaran BMBK Lampung dalam membangun infrastruktur,"ujar Juwendi. 

Sebab, harusnya kata dia, jalan itu jadi Fokus Utama BMBK. Karena jalan itu merupaka termasuk jalur utama ke pintu tol dan pernah dintinjau langsung oleh presiden Jokowi. " Jadi kami bertanya tanya ini ada apa dengan BMBK ini membiarkan jalan itu hingga saat ini belum diperbaiki,"jelasnya. 

Oleh karenanya kata, pihaknya akan turun gunung ke Lapangan, dengan menurunkan tim investigasi dan menelusuri hal ini hingga tuntas. "Termasuk perencanaan anggaran serta semua proyek BMBK dalam kurun dua tahun ini akan kita investigasi semua,:"tegasnya. 

 Diberitakan sebelumnya,  Jalan setelah pintu Tol Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan belum diperbaiki. Bertolak belakang dengan jalan yang telah ditinjau Presiden RI, Joko Widodo, yang telah diperbaiki.

Jalan yang merupakan wewenang Provinsi Lampung, melalui Dinas Bina Marga Bina Kostrusi (BMBK) tersebut menuai keluhan dari para pengendara yang melintasi jalan tersebut.

"Jalannya ancur banget, jadi harus ekstra hati-hati melaluinya, entah kapan bisa diperbaiki pemerintah," ujar Mai, salah satu pengendara motor, Selasa (02/07/2024) 

Ia berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat jalan tersebut salah satu akses menuju pusat kota

"Saya harap pemerintah bisa segera memperbaiki, karena jalan ini penghubung ke kota Bandar Lampung," harapnya. (mirwansyah)

Post A Comment: