*Sekaligus Launching Tribratanews Polres/ta jajaran*

Lampung (Pikiran Lampung) - Bidang Humas Polda Lampung adakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2024, yang di buka langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Ahmad Ramadhan ,SH.,M.Si., M.H., dan  Irwasda Polda Lampung beserta PJU Polda Lampung. Kamis (18/7/2024).

Acara digelar di Hotel Swissbell Bandar Lampung  yang dikuti 113 peserta Rakernis dari Personel Pengemban Fungsi Humas (Kasie Humas) dari seluruh Polres/ta jajaran, Bhabinkamtibmas  beserta PPID satker Polda Lampung.

Adapun tema kegiatan ini "Humas Kuat Citra Polri Meningkat" untuk memberikan Pelayanan Informasi dan Pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Rakernis ini juga menghadirkan berbagai narasumber yakni Ketua PID Provinsi Lampung, dosen Ilmu Komunikasi Umitra dan juga Ketua Perhumas Coca cola Lampung.

Wakapolda Lampung Brigjen Ramadhan menyatakan Apresiasi atas diselenggarakannya Rakernis Bidang Humas yang dipersiapkan dengan baik.

“Saya menyampaikan terimakasih dan Apresiasi atas kesiapan Penyelenggaraan Rakernis Humas ini, dan saya berharap akan mampu meningkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan peserta dari jajaran humas,” ujarnya.

Humas Polri yang saat ini sudah menjadi Fungsi Utama Kepolisian dan memiliki posisi strategis, diharapkan mampu memainkan peran dalam menyampaikan Informasi dari Internal Organisasi dan sebaliknya serta menyelenggarakan fungsi kemitraan dan penerangan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan penyampaian informasi baik di Internal maupun ke masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi memberikan penghargaan kepada para Kasie Humas berprestasi atas kinerjanya dan juga sekaligus Launching Tribratanews untuk Polres/ta jajaran.

Adapun penerima penghargaan sebagai berikut, Rekap link berita teraktif Polresta Bandar Lampung, teraktif pembuatan Narasi berita Polres Metro, teraktif Viralisasi Konten Polres Way Kanan, pemberitaan Tribratanews dengan Views terbanyak Polres Lampung Barat, teraktif dalam pengisian Aplikasi SPIT Polres Tulang Bawang, tercepat pengiriman laporan bulanan Polres Tulang Bawang Barat.

"Penghargaan ini diberikan terhadap Polres/ta merupakan apresiasi atas kinerjanya dan dedikasi dalam melaksanakan kinerja di bidang kehumanasan untuk menjadi motivasi kedepannya lebih baik lagi, sekaligus hari ini kami melaunching Situs Tribratanews untuk polres jajaran," ungkap Umi. (*/Zai)





Post A Comment: