Bandarlampung (Pikiran Lampung
)---- Pj. Gubernur Lampung Samsudin, meninjau pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet Lampung yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, di Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim, Rabu (31/07/2024). 

Dalam arahannya, Pj. Gubernur menyebutkan bahwa target para atlet Pon Aceh-Sumut 2024 ini bukanlah target wilayah Kabupaten/Provinsi tetapi Nasional, sehingga para atlet dituntut untuk memiliki pemikiran Nasional untuk menghadapi petarung-petarung di kancah Nasional. 

"Para petarung-petarung Nasional mereka pasti akan tangguh, jadi hadapi mereka dengan sebaik-baiknya dan tanamkan di diri kalian yang pertama adalah mimpi untuk menang, cita-cita untuk menang, tujuan untuk menang dan bertarung untuk mendapatkan kemenangan," ujar Pj. Gubernur.


Pj. Gubernur juga berpesan kepada para atlet untuk berlatih kuat, maksimalkan kesempatan berlatih, yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya menang. Para atlet harus menjauhkan perasaan rendah diri dan pesimis,  tetap fokus dan tampilkan performa yang terbaik dengan tujuan utama mambawa Lampung menjadi juara. 

"Beberapa poin yang tadi disebutkan tidak ada gunanya apabila tidak ada aksi, jadi harus diaplikasikan di lapangan Aceh-Sumut supaya kita menjadi juara dan Lampung Juara," ujar Pj. Gubernur.

Peninjauan dilakukan Pj. Gubernur ke beberapa Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya Korf Ball, Gulat, Muaythai, Soft Ball, dan Sepatu Roda. 


Dalam peninjauan tersebut, Pj. Gubernur juga melihat bahwa para atlet sudah siap untuk bertanding dan bertarung di ajang PON 2024.

Pj. Gubernur berharap para atlet dapat bertanding semaksimal mungkin untuk mengalahkan lawan.

"Sebagaimana diharapkan oleh masyarakat Lampung dan ini adalah kebanggaan buat masyarakat Lampung, bahwa mereka (atlet) akan kembali ke Lampung dengan mendapatkan medali dan juara," ujar Pj. Gubernur. 

Pj. Gubernur juga sangat optimis Lampung akan mempertahankan peringkat 10 besar, karena para atlet menunjukkan semangat yang luar biasa sehingga diharapkan  mampu menunjukkan performa yang tinggi dalam pertandingan. 

"Saya adalah orang olahragawan kalau olahragawan memiliki tekad dan semangat yang kuat satu-satunya yang ia dapatkan adalah menang," ujar Pj. Gubernur. 

Pj. Gubernur juga akan mempersiapkan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah pada PON di tahun 2032 bersama Provinsi Banten. 

"Saya men-support dan saya menginginkan dan masyarakat Lampung menghendaki untuk keikutsertaan menjadi tuan rumah PON di masa yang akan datang." tutup Pj. Gubernur. (Susi).

Post A Comment: