Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Pj Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan akan menjadikan kabupaten Pringsewu  sebagai tempat objek wisata Bambu, sesuai dengan icon Kabupaten Pringsewu. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri doa bersama peresmian kantor baru Media Harian Pikiran Lampung, di Komplek Pertokoan Bumi Sukarame Damai (BSD), Sukarame, Bandarlampung, Minggu (21/07/2024) siang.

"Saya akan menjadikan kabupaten Pringsewu sebagai objek wisata bambu, untuk menarik para wisatawan," ungkapnya.


Pj Bupati Marindo berharap dengan dijadikan objek wisata bambu, dapat meningkatkan taraf hidup warga kabupaten Pringsewu.
"Semoga dengan objek wisata bambu, dapat meningkatkan perekonomian warga," harapnya.


Orang nomor satu di Kabupaten Pringsewu tersebut memiliki  ide membuat ojek wisata bambu, terinspirasi dari negara Cina.yang terkenal dengan nama negara "Tirai Bambu".

"Bambu dari tunasnya saja sudah bermanfaat untuk dijadikan sayur rebung, belum lagi batangnya bisa dijadikan kerajinan, daunnya juga menurut penelitian  mengandung banyak bahan aktif dengan khasiat obat,  antara lain mencegah penyakit menular, inflamasi, kardiovaskular, metabolik, dan neurologis/neuropsikiatri, jadi Bambu itu sangat berguna, mulai dari tunas hingga daun," pungkasnya. (susi

Post A Comment: