Lampung  (Pikiran Lampung) – Satgas Operasi Patuh Krakatau 2024 Polda Lampung terus mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kali ini dikhususkan kepada para driver ojek online. Pada Minggu (21/7/2024).

Berlokasi di Fly Over MBK Bandar Lampung, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin para driver ojol dalam berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Operasi Patuh Krakatau 2024 ini tidak hanya dilakukan melalui patroli dan penindakan di jalan raya, tetapi juga melalui sosialisasi langsung di sekolah-sekolah, kantor-kantor, dan tempat-tempat umum lainnya.

Kombes Pol Umi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preemtif untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat kelalaian dan ketidakpatuhan terhadap peraturan lalu lintas. 

"Kami berharap dengan adanya kampanye ini, para driver ojol semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan dapat menerapkan disiplin dalam berkendara saat menunggu dan maupun menjemput penumpang," ujar Umi pada Senin (22/7/2024).

Selain sosialisasi, Satgas Operasi Patuh Krakatau 2024 juga memberikan pelatihan dan simulasi keselamatan berkendara. Pelatihan ini meliputi cara mengemudi yang baik dan benar, pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, serta aturan-aturan dasar dalam berlalu lintas.

“Dengan terus digalakkannya kampanye keselamatan kami berharap masyarakat  dapat lebih tertib dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan dapat diminimalisir" imbuh Umi. (*/Zai)

Post A Comment: