Lampung Utara (Pikiran Lampung) - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M.M. bersama Forkopimda, Kepala Dinas Perdagangan Hendri.,S.H.,M.M. dan Kepala OPD terkait untuk mendampingi tim protokol Kepresidenan RI dalam kunjungan ke Pasar Sentral Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Senin (08/07/2024)

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi yang akan meninjau langsung Pasar Sentral Kotabumi dan ruas jalan yang telah dibangun oleh dana APBN. Rencana Presiden juga memberikan bantuan kepada para pedagang yang ada di Pasar Sentral Kotabumi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. LekokLekok.,M.M. menyatakan bahwa persiapan untuk kunjungan kerja Presiden Jokowi telah dilakukan secara matang. Persiapan telah dilakukan untuk teknis, keamanan serta kenyamanan bagi Presiden dan rombongan. 

"Kita sudah mempersiapkan semuanya agar kunjungan Presiden Jokowi bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sangat mendukung kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pasar Sentral Kotabumi dengan melakukan beberapa perbaikan. Seperti penataan stand pedagang dan pengadaan beberapa fasilitas pendukung seperti toilet umum dan ruang tunggu. Hal ini dilakukan agar Pasar Sentral Kotabumi lebih representatif dan kondusif bagi masyarakat yang berkunjung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Utara, Khairul Anuar, mengatakan bahwa seluruh personel dan strategi pengamanan sudah dipersiapkan secara baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Presiden Jokowi. 

"Kita akan melakukan pengamanan maksimal untuk menjaga keamanan dari awal sampai akhir kunjungan," ungkapnya.

Pj Bupati Lampung Utara, Drs. Hi. Aswarodi.MsI Axioo menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang terlibat dalam persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pasar Sentral Kotabumi dan ruas jalan di Lampung Utara. “Semua pihak sudah bekerja dan maksimal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi. Kami yakin kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Sentral Kotabumi akan berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. 

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pasar Sentral Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung menjadi sebuah momen penting bagi masyarakat khususnya di bidang ekonomi dan perekonomian nasional.

Presiden Jokowi juga berencana untuk mengunjungi beberapa lokasi lainnya di Provinsi Lampung untuk melihat langsung berbagai produk unggulan yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Sentral Kotabumi, maka diharapkan bisa meningkatkan perekonomian daerah dan semakin memberi semangat bagi para pelaku usaha di sekitar pasar untuk lebih berkreasi lagi dalam menghasilkan produk unggulan yang lebih variatif (Titin)

Post A Comment: