Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-Dua personel Polda Lampung baru saja mencatatkan prestasi mentereng di kancah olahraga level internasional. Keduanya Bripda Salwa Syifa Syahirah, personel Satresnarkoba Polres Lampung Utara dan Bripda M Rizky Prasetya, personel Satsamapta Polres Pesisir Barat. 

Bripda Salwa dan Bripda M Rizky tergabung dalam Tim Taekwondo Garuda Bhayangkara Polri Presisi berhasil harumkan nama Kepolisian Republik Indonesia. 

Keikutsertaan Bripda Salwa dan Bripda M Rizky mentas dalam olahraga tersebut sukses menyabet 2 medali perunggu pada Ajang Malaysia Open MBW Taekwondo Internasional Championship yang diikuti oleh 15 negara.

Termasuk sebuah medali perak di kejuaraan dunia yang diikuti oleh 35 negara pada ajang 7th Heroes Taekwondo International Championship Thailand. 

Mewakili Polda Lampung dan jajaran, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengucapkan selamat kepada Bripda Salwa dan Bripda M Rizky. Sebagai insan Polri, catatan prestasi keduanya amat membanggakan. 

"Selamat kepada Bripda Salwa dan Bripda M Rizky. Ini capaian prestasi mengharumkan nama Polda Lampung secara khusus dan umumnya bagi Provinsi Lampung," ucapnya, Rabu (21/8/2024). 

Umi melanjutkan, torehan prestasi kedua atlet ini dapat menjadi contoh bagi seluruh personel kepolisian untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya, baik dalam kedinasan maupun bidang-bidang lainnya di luar kedinasan.

“Tentunya kita terus mendorong agar rekan-rekan, khususnya yang ikut di dalam bidang olahraga atau bidang lainnya untuk terus berlatih. Dan kita intitusi akan memberikan ruang untuk itu. Sehingga mereka bisa betul-betul fokus dan termotivasi,” ucap Sigit.

Umi melanjutkan, torehan prestasi kedua atlet ini dapat menjadi contoh bagi seluruh personel kepolisian daerah Lampung untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya, baik dalam kedinasan maupun pada bidang di luar kedinasan.

Mengingat, insitusi Polri telah memberikan ruang bagi seluruh personel untuk meningkatkan prestasinya di semua bidang, termasuk olahraga. 

“Polda Lampung akan terus mendorong agar rekan-rekan, khususnya yang ikut di dalam bidang olahraga atau bidang lainnya untuk terus berlatih dan betul-betul fokus serta termotivasi,” tandas Umi.(*/zai)



Post A Comment: