Lamsel (Pikiran Lampung
) ----- Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi kadis BMBK Provinsi Lampung, Muhammad Taufiqullah mengunjungi 
destinasi wisata edukasi Kebun PKK Agropark Lampung, Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (4/8/2024).

Samsudin mengatakan lokasi Kebun PKK Agropark Lampung ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan sekaligus mengajak anak-anak belajar bermacam-macam jenis sayur dan buah-buahan.

"Silahkan masyarakat untuk bisa hadir di sini," ujar Samsudin.


Sebab disini, pengunjung bisa melihat dan belajar berbagai jenis sayur dan buah-buahan seperti kangkung, terong, cabai, alpukat dan melon.

Tidak hanya itu, di tempat ini juga disediakan wisata berkuda, pemancingan, permainan motor All Terrain Vehicle (ATV) hingga lokasi swafoto di berbagai spot.

PKK Agropark Lampung turut dilengkapi fasilitas gedung pertemuan yang bisa digunakan masyarakat untuk mengelar acara-acara seperti pernikahan dan wisuda anak-anak.

"Tempat ini banyak fungsinya. Anak-anak sekolah agar mari bisa hadir di sini," katanya.


Samsudin mengatakan seluruh masyarakat harus mengetahui bahwa Provinsi Lampung mempunyai tempat wisata yang tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga mendidik.

PKK Agropark Lampung juga berlokasi tidak jauh dari pusat ibukota Bandarlampung.

"Saya lihat jalan menuju lokasi sudah bagus. Jadi masyarakat harus tahu tempat ini," ujarnya.

Menurutnya, PKK Agropark Lampung merupakan potensi luar biasa yang dimiliki oleh Provinsi Lampung.

Dia mengatakan ini menjadi sebuah taman kolaborasi antar berbagai OPD Pemerintah Provinsi Lampung.

"Mari kita hidupkan agropark ini dengan sebaik-baiknya, masing-masing OPD yang punya peranan. Manfaatkan lokasi ini sebagai karya kita, agar tempat ini betul-betul memiliki potensi bagi Provinsi Lampung dan betul-betul memiliki manfaat bagi masyarakat Lampung," ujarnya.

Untuk itu, Samsudin mendorong agar PKK Agropark Lampung untuk gencar dipromosikan ke masyarakat.

Ia meminta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar memiliki peran yang kuat untuk bisa mempromosikan tempat ini.


"Semoga kita semakin bertambah semangat, yakinkan potensi yang ada di sekitar kita adalah potensi yang terbaik untuk kita kembangkan menuju Lampung menjadi lebih baik lagi dan menuju Lampung yang lebih mensejahterakan masyarakatnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Samsudin hadir didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung termasuk kadiskominfotik Lampung, Ahmad Syaifulah. Dan Pengelola PKK Agropark Lampung Muchtar Gunadi. (susi)

Post A Comment: