LAMPUNG TIMUR ( Pikiran Lampung )
- Desa  Merandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik , Kabupaten Lampung Timur,  penuh semarak dengan berlangsungnya Pawai Karnaval Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ahad (18/08/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan titik awal di Lapangan Sepak Bola, Desa Merandung Sari, yang kemudian dilanjutkan dengan Rute sejauh 3 kilometer hingga berakhir di halaman Kantor Desa Merandung Sari.

Kapolsek Kecamatan Sekampung Udik AKP Rehamudin, melalui Babinkamtibmas Brika Rony mengatakan, dalam pengamanan acara ini, personel gabungan dari Polsek Kecamatan Marga Tiga dan Koramil  memastikan kelancaran jalannya pawai, yang diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA dan Warga Desa Gedong wani yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara HUT RI yang ke 79.


Kegiatan ini, lanjutnya, diawali dengan apel persiapan pengamanan dan pengawalan oleh personel Polsek dan Koramil. Setelah itu, pawai dilepas secara resmi oleh Kepala Desa Merandung Sari Ahmad S.E..

Lanjut Bripka Rony, lebih dari 700 peserta dan tamu undangan hadir dalam acara tersebut, serta para kepala sekolah dan dewan Guru dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Sekampung Udik Dan Linmas. Tak ketinggalan, masyarakat sekitar turut meramaikan pawai dengan antusiasme yang tinggi.

Acara karnaval yang berjalan dengan tertib dan meriah ini kemudian diakhiri dengan pembagian doorprize dan hadiah kepada para pemenang lomba. Rangkaian kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat, yang berhasil menciptakan suasana peringatan Kemerdekaan yang penuh keceriaan dan kekeluargaan di Kecamatan Sekampung Udik dan Kecamatan Marga Tiga, jelasnya. ( Supri).

Post A Comment: