BANDARLAMPUNG (Pikiran lampung
) -- Pj. Gubernur Lampung Samsudin menggelar silaturahmi dan Ngopi Bareng bersama masyarakat, khususnya masyarakat yang berdomisili di seputaran Mahan Agung, Bandar Lampung, Sabtu (10/8/2024). Uniknya, PJ Gubernur menjamu warga dengan gelar tikar lesehan sederhana di halaman Mahan Agung. 

Pada kesempatan itu, masyarakat yang hadir di antaranya dari Forum Jamaah Taklim Lintas Masjid, Warga Rt 14 dan Rt 15 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara, Sekelik Himpunan Prodi Pendidikan Bahasa Lampung FKIP Unila dan Kawan Lari Lampung.


Adapun Pj. Gubernur Lampung, didampingi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan bahwa  kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dalam suasana santai Ngopi Bareng.

"Terimakasih sudah hadir di rumahnya masyarakat (Mahan Agung). Semoga kehadiran di sini memberi kesan yang baru, bahwa pembangunan tidak ada arti apa-apa tanpa Bapak Ibu semua ikut juga menikmati pembangunan termasuk di rumah dinas ini," ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Gubernur Samsudin mempersilakan warga masuk Mahan Agung dan mengambil foto. "Lihat-lihat ada apa sih di belakang rumah Gubernur ini. Manfaatkan saja santai-santai dan Ngopi Bareng. Mudah-mudahan ini adalah bentuk dalam upaya meningkatkan silaturahmi kita," katanya.


Melalui kegiatan Ngopi Bareng ini, Pj. Gubernur Samsudin berharap momen ini bisa menjadi wadah untuk kita semua lebih dekat lebih mengenal bersama-sama untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung.

"aya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung program-program di Lampung," ajak Pj. Gubernur Samsudin.

Pada kesempatan itu juga, Pj. Gubernur Samsudin berdialog bersama masyarakat yang hadir dalam rangka berbagi ide untuk mencari solusi, diantaranya terkait peningkatan hasil produk pertanian Lampung yang membawa kesejahteraan bagi Petani, upaya meningkatkan produk umkm, melestarikan dan memasyarakatkan Bahasa Lampung.

Pj. Gubernur Samsudin menuturkan bahwa Lampung memiliki hasil pertanian yang cukup tinggi, termasuk produk UMKM yang berasal dari produk pertanian.

Ia menuturkan bahwa dirinya sangat konsen terkait dengan hasil-hasil pertanian di Lampung. Oleh karena itu, ia selalu mempromosikan produk pertanian Lampung, termasuk mempromosikan produk UMKM dari hasil pertanian Lampung.

"Saya selalu mempromosikan produk UMKM Lampung, termasuk produk UMKM yang berasal dari produk pertanian. Sehingga masyarakat umum mau membeli produk umkm tersebut, dan berujung menumbuhkan ekonomi Lampung dan mensejahterakan Lampung," ujarnya.

Samsudin juga selalu mempromosikan produk UMKM Lampung. "Kalau pergi kemana-mana beli oleh-olehnya dari UMKM Lampung. Karena di Lampung ini banyak UMKM nya, produksi makanan minuman yang jauh lebih hebat lebih nikmat daripada di Provinsi lain," tambahnya.

Terkait melestarikan dan memasyarakatkan Bahasa Lampung, Pj. Gubernur Samsudin berharap agar masyarakat tidak malu dalam berbahasa Lampung. Ia menginginkan agar Bahasa Lampung dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. 

Tak hanya itu, agar dapat menjaga dan melestarikan serta memasyarakat Bahasa Lampung, Ia juga berharap dapat menerapkan Bahasa Lampung dalam Lagu, apakah itu dibuat Musik Koplo atau lainnya, sehingga masyarakat terbiasa dan mencintai dengan Bahasa Lampung. 

(Susi)

Post A Comment: