Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung, Umar Ahmad dan Ketua DPD PDIP Lampung  Sudin, SE mengawal secara langsung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi dan Ir Sutono, MM mendaftar ke KPU Lampung, Kamis ( 29/8). Dua Tokoh PDIP Lampung ini  berharap Pilkada berjalan aman, lancar dan adil.

Kedatangan Arinal-Sutono ke KPU Lampung yang diiringi ratusan kader PDI Perjuangan Lampung disambut Ketua KPU Lampung Erwan Bustami beserta jajaran, kemudian keduanya dipasangkan selendang tapis bertuliskan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung. 

Dalam sambutannya Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin berharap Pilkada di Lampung berlangsung lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT. 

"Mari kita pastikan Pilkada serentak 27 November mendatang berjalan dengan aman, jujur dan adil untuk mewujudkan Lampung yang lebih maju,"  harap Anggota DPR Lampung I. 

Umar Ahmad mengatakan pihaknya membawa  membawa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung untuk berkompetisi di Pilkada 2024, yakni bapak Arinal Djunaidi dan pak Sutono. 

"Keduanya memiliki latar belakang yang sama sebagai mantan birokrat, sama-sama pernah menjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung. Dan terakhir Arinal Djunaidi Gubernur Lampung, Periode 2019-2024," ungkapnya.

Sementara itu, Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU dan berharap dokumen yang diserahkan memenuhi persyaratan.

"In Syaa Allah jika terpilih kembali visi dan misi sebelumnya akan kita lanjutkan dan wujudkan. Kami maju bukan untuk gengsi tapi demi kemajuan dan kesejahteraan Lampung. Sekali layar berkembang surut kita berpantang," kata Ketua DPD I Golkar Lampung.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan berdasarkan hasil verifikasi dokumen persyaratan. Syarat pencalonan syarat calon dinyatakan lengkap, pendaftaran Arinal-Sutono dapat diterima. 

"Selanjutnya KPU akan memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSAM. Waktunya akan kami koordinasikan," tuturnya.

Erwan Bustami juga berharap Pilkada di Lampung dapat berjalan dengan baik damai dan kondusif.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR Mukhlis Basri dan Aleg terpilih DPR Lampung II Drh I Ketut Suwendra, Aleg terpilih DPRD Lampung Edward Rasid dan Aribun Sayunis, serta Calon Bupati Pesawaran Nanda Indira Bastian dan Tulang Bawang Winarti. (kos) 

Post A Comment: