Lampura. (Pikiran lampung) SMKN 3 Kotabumi terus memupuk semangat keagamaan di kalangan siswa dengan mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur'an bersama setiap hari Jum'at di Masjid SMKN 3 Kotabumi, (23/8/2024). Kegiatan ini telah menjadi rutinitas yang di jalankan oleh pihak Sekolah dengan tujuan untuk memperkuat keimanan dan memperdalam pemahaman siswa tentang ajaran agama islam. 

Setiap hari jumat siswa-siswi berkumpul di Aula masjid sekolah untuk melaksanakan tadarus Al-Quran bersama. siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tadarus di sekolah begitu antusias dan dengan penuh khidmat membaca ayat suci Al-Quran.

Guru agama bpk. Bahrin S,.Ag. Selaku pembina Rohis kegiatan tadarus Al-Quran mengungkapkan, Bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting dalam Pendidikan agama di SMKN 3 Kotabumi. Ia berharap melalui kegiatan ini siswa-siswi tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang Al-Quran saja.

Akan tetapi juga mampu menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan tadarus Al-Quran  bersama di SMKN 3 Kotabumi memberikan dampak yang positif bagi siswa, Baik dari segi penguatan iman maupun kebersamaan. Para siswa-siswi dapat merasakan keamanan dan keharmonisan antar siswa dalam menjalankan kegiatan belajar di sekolah dan dalam menjalankan ibadah bersama.

Kepala sekolah SMKN 3 Kotabumi Drs. Zainal Abidin M,.Pd,.i sangat mengapresiasi kegiatan tadarus Al-Quran yang diadakan oleh pembina Rohis. Semoga kegiatan ini terus berjalan dan dapat menginfirasi siswa-siswi SMKN 3 Kotabumi untuk tetap berada di jalan kebaikan dan menjaga semangat keagamaan. "Pungkas nya. (Deni)

Post A Comment: