Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Babinsa Koramil 410-04/Tanjung Karang Timur, Sertu Sahari bersama-sama warga membantu petugas Pemadam kebakaran (Damkar), memadamkan api yang terbakar di lahan kosong di kawasan kelurahan Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, pada Sabtu (31/8/2024)

Sertu Sahari mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi dilahan kosong Bukit Klutum, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 sekitar pukul 10:00 WIB. 

"Ya benar, tadi ada peristiwa kebakaran lahan kosong di Bukit Klutum," kata Babinsa Sertu Sahari saat di konfirmasi.

Lebih lanjut Babinsa Kelurahan Kota Baru itu menjelaskan bahwa belum diketahui penyebab kebakaran bisa terjadi. 

Dia mengungkapkan bahwauntuk memadamkan api yang terbakar di lahan ± setengah hektar tersebut setidaknya ada dua unit mobil Damkar diterjunkan.

"Api cepat di padamkan setelah dua unit mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut," ungkapnya

Sertu Sahari menambahkan bahwa sebelum petugas Damkar datang,  warga dilokasi kejadian sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. 

Hadir dilokasi antara lain Lurah Kelurahan Kota Baru, Babinkamtibmas Kelurahan Kota Baru, petugas Damkar Kota Bandar Lampung (Pos Kec TKT dan Kedamaian), Kepala lingkungan dan warga setempat. (*/Zai)

Post A Comment: