Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - DPP PDIP menaruh perhatian serius terhadap dua provinsi saat menghadapi Pilkada serentak 2024 ini. 

Dua Provinsi itu yakni, Provinsi Lampung dan DKI Jakarta. Dimana, saat pengumuman cagub dan calon kepala daerah lainnya, oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati tidak ada nama cagub untuk Pilgub Lampung dan DKI Jakarta, Senin (26/8/2024).

. Padahal satu hari sebelumnya santer diberitakan bahwa Umar Ahmad sebagai cagub Lampung dan Anies Baswedan sebagai Cagub DKI Jakarta.

Ketika Hal ini dikonfirmasi ke pihak Umar Ahmad  salah satu orang dekat mantan bupati Tulangbawang Barat tersebut hanya. menjawab singkat jika Umar masih di Jakarta. " Umar masih di Jakarta, doakan saja.. Masih ada hari esok, "jawab sumber Pikiran Lampung yang enggan namanya ditulis ini. 

Sementara itu, infomasi yang diperoleh Pikiran Lampung menyebutkan jika peluang Umar Ahmad untuk mendapatkan rekom PDIP di pilgub Lampung masih cukup besar. " Ya kalau peluang Umar Ahmad mash cukup besar untuk direkom sebagai cagub, dia masih diberi waktu hingga besok untuk mencari sosok wakil yang pas, "ujarnya.

Namun, begitu, pihak ada dua nama lain yang santer juga sedang menjalin komunikasi dengan DPP PDIP. Yakni, Calon Petahana Arinal Djunaedi dan Ridho Ficardo. " Politik itu dinamis, tapi PDIP itu mengincar kemenangan di Pilgub Lampung  jadi ada nama Pak Arinal Djunaedi dan Ridho Ficardo sedang dipertimbangkan, atau bisa juga nantinya Arinal -Umar, "pungkas sumber Pikiran Lampung dari lingkungan DPD PDIP Lampung yang enggan namanya ditulis ini. (red) 


Post A Comment: