PRINGSEWU (Pikiran Lampung)
-– Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan resmi meluncurkan@ Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sekaligus sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS). Acara yang dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda serta kalangan perbankan ini digelar di Dekrafe, Komplek Rest Area KM 37 Jalan Lintas Barat Sumatera, Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (7/8/2024) malam. 

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan berharap KPPD ini menjadi salah satu simultan positif mewujudkan efisiensi dan transparansi dalam pelaksanaan keuangan daerah, mengurangi lost of fund/idle cash, dan memudahkan pejabat pelaksana APBD melaksanakan belanja barang/jasa melalui metode e-payment dalam mendukung percepatan penggunaan produk dalam negeri.


“Sedangkan pemanfaatan metode Quick Response Code Indonesia Standart atau QRIS, sebagai metode pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan kode QR, diharapkan dapat mempermudah pelaku usaha baik toko atau merchant dalam bertransaksi dan menerima pembayaran dengan hanya memasang satu kode QR untuk pembayaran transaksi konsumen,” ujar Marindo.


Menurutnya, kedua produk tersebut memiliki keunggulan, yaitu mempermudah pembayaran transaksi dan memberikan keamanan bagi pemiliknya. Karenanya, ia mengajak untuk memanfaatkan kedua produk ini dengan baik.


“Semoga masa uji coba ini, dimana untuk tahun ini KPPD baru diujicoba di tiga perangkat daerah dapat berjalan baik, dan dapat segera diperluas cakupannya, sehingga seluruh perangkat daerah,  bahkan mulai dari pekon dapat merasakan manfaat dan kemudahannya. Masyarakat agar tidak takut menggunakan metode transaksi digital, karena Inshaa Allah aman dan dapat mengurangi potensi kejahatan yang masih sering terjadi saat ini, seperti pencurian dan perampokan,” katanya. (an)

Post A Comment: