PRINGSEWU (Pikiran Lampung
)-Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar oleh DPRD Kabupaten Pringsewu, Jumat (16/08/2024).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman ini dihadiri Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan beserta jajaran pemerintah daerah, forkopimda dan instansi vertikal lainnya, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Ikada beserta Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pringsewu, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah capaian, diantaranya yakni pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil di atas 5 persen, dimana perekonomian negara lain banyak yang tidak tumbuh. Selain itu, inflasi di Indonesia juga terus terkendali, dan bisa dijaga di kisaran dua hingga tiga persen. “Selain itu, angka kemiskinan ekstrem juga mampu kita turunkan dari sebelumnya 6,1 persen menjadi 0,8 persen di 2024,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Jokowi, angka stunting di Indonesia juga berhasil diturunkan dari sebelumnya pada angka 37,2 persen, menjadi 21,5 persen pada 2023. “Tingkat pengangguran juga mampu kita tekan dari sebelumnya 5,7 persen menjadi 4,8 persen di 2024,” tandasnya. (an/zai)

Post A Comment: