Bandar Lampung  ( Pikiran Lampung) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mematangkan nama-nama yang akan disiapkan untuk perhelatan pemilihan kepala daerah di provinsi Lampung. Terbaru, PKS Lampung akan mengusulkan nama bakal calon wakil bupati Lampung Utara yaitu Sofyan ke DPP PKS.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menjelaskan, nama Sofyan merupakan aspirasi dan usulan dari pengurus DPD PKS Lampung Utara. Dari hasil komunikasi dan penjajakan yang intensif, DPD PKS Lampung Utara menilai, dari pengalamannya sebagai birokrat, Sofyan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Ardian Saputra dalam kontestasi di pilkada Lampung Utara.

“Pengusulan nama Sofyan sebagai bakal calon wakil bupati Lampung Utara ke DPP PKS merupakan aspirasi teman-teman DPD PKS Lampung Utara. Dengan pengalamannya sebagai birokrat, Sofyan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendampingii Ardian Saputra di pilkada Lampung Utara,” terang Mufti, Rabu (31/7).

Nama Sofyan segera diajukan ke DPP untuk diproses lebih lanjut.

“Akan kita ajukan segera, DPP yang akan melakukan pendalaman terhadap bakal calon wakil bupati Lampung Utara. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Semoga rekom pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara Ardian Saputra dan Sofyan bisa segera kita terima.” pungkas Mufti.

Sofyan adalah pensiunan Asisten III Bidang Administarsi Umum Pemkab Lampung Utara yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia atau Perhiptani periode 2023 -2028. beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Lampung Utara tahun 2015-2021 dan Sekretaris Daerah Lampung Utara tahun 2021 - 2023.(*/zai)

Post A Comment: