BANDARLAMPUNG  (Pikiran Lampung
)----Penjabat Gubernur Lampung Samsudin melakukan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Rabu (14/08/2024).

Samsudin menyatakan, Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi peran IWAPI dalam mendorong partisipasi wanita dalam dunia usaha. Wanita pengusaha memiliki peran penting dalam perekonomian, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan menggerakkan roda perekonomian daerah.


"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memberikan dukungan yang maksimal agar para pengusaha wanita kita dapat terus berkembang dan berdaya saing," ungkap Samsudin.

Samsudin juga mengatakan bahwa tema yang diusung dalam Rakerda kali ini yakni  "Bersama IWAPI Membangun Sinergi dan Produktivitas UMKM Menuju Pasar Global," menggambarkan semangat kolaborasi dan inovasi yang sangat dibutuhkan dalam memajukan UMKM, terutama dalam mendukung pengusaha wanita di Provinsi Lampung.

"Seperti kita ketahui bersama UMKM merupakan tulang punggung perekonomian daerah kita. Kontribusi UMKM tidak hanya pada penciptaan lapangan kerja tetapi juga pada penguatan ekonomi lokal," ucapnya.

"Untuk itu, saya berharap Rakerda ini dapat menghasilkan program-program pelatihan dan pengembangan yang efektif untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pengusaha wanita. Tidak hanya itu, saya juga berharap adanya sinergi yang lebih kuat antara IWAPI, pemerintah, dan sektor swasta. Kolaborasi yang solid akan membuka peluang yang lebih besar dan mempercepat pertumbuhan UMKM yang dimiliki oleh pengusaha wanita di Provinsi Lampung," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD IWAPI Lampung Armalia Reny Madrie mengatakan bahwa kegiatan Rakerda III IWAPI Lampung ini diikuti oleh 173 peserta yang berasal dari perwakilan DPC IWAPI Se-Provinsi Lampung.

Armalia Reny Madrie juga mengatakan bahwa DPP IWAPI Lampung siap berkolaborasi dan membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan produktivitas UMKM Menuju Pasar Global.

"Sesuai dengan tema yang kami usung pada Rakerda III ini yakni Bersama IWAPI Membangun Sinergi dan Produktivitas UMKM Menuju Pasar Global, kami berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, tanggal 6 Agustus kemarin kami juga sudah bertemu dengan ibu Maidawati Retnoningsih sebagai Ketua Dewan Pembina DPD IWAPI Lampung, Alhamdulillah kami mendapatkan banyak masukan rekomendasi dari ibu Maidawati," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPD IWAPI Lampung Maidawati Retnoningsih, Ketua DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari, Wakil Ketua Umum Kadin Lampung Irfan Gani, Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, dan beberapa Kepala OPD terkait di Pemerintah Provinsi Lampung. (Susi).

Post A Comment: