Bandar Lampung (Pikiran Lampung)
- Sebanyak lima partai politik non parlemen mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Sutono (Ardjuno). Deklarasi ini sendiri diadakan selasa (17/09/2024) di Rumah Makan Kayu Bandar Lampung. 

Kelima parpol itu adalah Partai Gelora, Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo dan Hanura.Ketua Tim Pemenangan Arinal-Sutono, Umar Ahmad menyampaikan, bahwa kelima partai ini menambah kekuatan bagi Koalisi Rakyat yang baru diisi PDIP sendiri.

"Dengan bertambahnya dukungan dari kelima partai tentu menambah kekuatan bagi kami, Koalisi Rakyat siap untuk melawan koalisi besar dari pihak sebelah," kata Umar Ahmad.


Sementara itu Ketua Bappilu Perindo, Yandri Nazir menyampaikan bahwa pihaknya 100 persen siap berjuang memenangkan Arinal-Sutono.

"Kami juga siap berkolaborasi dengan tim yang sudah dibentuk untuk turun ke desa menyosialisasikan Arinal-Sutono, seperti slogan Pak Arinal, memulai dari Desa. Kami juga siap berjuang bersama," kata Yandri.

Semula pasangan calon ini hanya diusung PDIP untuk maju dan mendaftar sebagai pasangan Calon Gubernur di Pilkada 2024 di KPU Lampung.Namun, menjelang penetapan calon kini sebanyak 5 parpol non parlemen di Lampung mendeklarasikan dukungan terhadap mereka.

Sebagai informasi, Perolehan suara kelima partai itu pada pemilu 2024 yaitu, Partai Gelora 0,66 persen, Hanura 0,31, Garuda 0,17 persen, PBB 0,10 persen, dan Perindo 1,25 persen dan jika ditotal mencapai 2,49 persen.(madi)


Post A Comment: