Way Kanan (Pikiran Lampung )---Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Balai Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Senin (16/09/2024).

Kegiatan pelatihan dihadiri aparatur Kampung,  Bhabinkamtibmas Kampung Cugah dan Kampung Gunung Katun Aipda Ferry Setiawan, Babinsa Koptu Hendra dan anggota Linmas sekitar 12 orang.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Baradatu AKP Herwin Afrianto menyampaikan tujuan dari pelatihan ini, untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, ujarnya.

Karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkunganya. Selain itu, anggota Linmas harus siap dan terlatih untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada serta memastikan ketertiban umum terjaga dengan baik.

Dengan demikian, peran Linmas sangat dibutuhkan, bersinergi dengan TNI-POLRI sehingga harapan kita adalah terwujudnya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pilkada 2024," tambahnya.

Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris untuk menciptakan kedisiplinan.(alpian)

Post A Comment: