Laporan : Yolanda Margaretha 

Editor      : Rahmadi Nugroho

Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Gelaran Gatam Run 2024 yang diikuti oleh ribuan peserta berlangsung sukses dan meriah. 

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79, Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) melaksanakan kegiatan lari marathon yang bertajuk "Gatam  Run 2024", Minggu (29/09/2024).


Kegiatan yang berpusat di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung ini, terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Kategori 5K, 10K, dan Kategori Senior atau Master. Untuk pesertanya diperkirakan sekitar 3.500 orang dari berbagai komunitas lari yang ada di Lampung. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Danrem 043/Gatam,  Brigjen Rikas Hidayatullah, SE,MM. Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa pada prinsipnya kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi para pecinta lari di Lampung.


"Yang paling penting ini adalah sebagai silahturahmi bagi kita semua para pecinta olahraga lari. Kita melihat di Kota Bandar Lampung bahwa komunitas lari sudah menjadi sebuah tren. Seluruh masyarakat Bandar Lampung sudah menyadari pentingnya menjaga kesehatan", kata Danrem.


Juara masing-masing kategori diantaranya, untuk Kategori 5K Juara 1 Rolli dari Kopassus, Juara 2 Danu, Juara 3 Asep Saefullah. Sementara untuk Kategori 10K Juara 1 Adi Suprianto, Juara 2 A. Nasrullah, Juara 3 Dani. Untuk Kategori Master Juara 1 Koh Ahyung, Juara 2 koh Ici, Dan Juara 3 Robert.


Selain pemberian hadiah untuk para pemenang lomba, juga disediakan undian untuk seluruh peserta dengan berbagai macam hadiah dari sponsor, diantaranya mesin cuci, tv LED, kompor gas, sepeda dan hadiah utama 2 unit sepeda motor.(*)

Post A Comment: