Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Mantan Gubernur Lampung periode 2019-2024, Hi. Arinal Djunaidi membuat gebrakan pada masa kepemimpinannya. Tak main-main, mantan orang nomor satu di Provinsi Lampung menggagas Lampung Berjaya, yang bertujuan membangun Lampung di segala bidang.

Arinal Djunaidi membuat terobosan-terobosan untuk membangun Lampung, ia juga berupaya mengangkat taraf hidup warga setempat menjadi lebih baik lagi, bahkan di masa kepemimpinannya, angka kemiskinan di provinsi Lampung menurun.

Banyak pihak memuji kepemimpinannya, bahkan, banyak warga di Lampung menginginkan dan berharap Arinal Djunaidi kembali terpilih kembali menjadi Gubernur Lampung, untuk melanjutkan semua yang ia gagas.


Salah seorang warga Sukaraja, Bumi Waras memaparkan keberhasilan yang diraih oleh mantan Sekda provinsi Lampung tersebut.
"Pak Arinal itu telah membuat Lampung lebih baik lagi dari sebelumnya, infrastruktur jalan telah banyak yang dibangun dan diperbaiki, belum lagi usahanya dalam mengentaskan kemiskinan hingga membuat angka kemiskinan di Lampung menurun, para petani kini makmur dengan aplikasi e-KPB yang beliau gagas, dan masih banyak lagi keberhasilan yang ia raih," ujar Suryanto pada Media Harian Pikiran Lampung, Selasa (18/09/2024).

Hal senada diungkapkan Sahroni, warga kota Metro. pria yang sehari-hari menggarap sawah tersebut memgaku sangat terbantu dengan program e-KPB yang digagas Arinal Djunaidi.
"Berkat Pak Arinal, kami para petani tidak kesulitan lagi mencari pupuk, cukup klik diaplikasi e-KPB, maka pupuk sudah bisa kami beli, terima kaaih Pak Arinal, berkat Bapak kami para petani bisa terbantu, semoga Bapak selalu sehat untuk melanjutkan apa yang telah Bapak mulai," katanya.

Anisa, Warga Tanggamus yang merupakan pedagang makanan yang berbahan singkong tersebut memgaku sangat terbantu demgan dimudahkannya perizinan makanan yang ia jalani saat ini.
"Sebelumnya saya membuat izin P-IRT susah sekali dan bingung caranya, belum lagi sertifikat halal, namun sejak kepemimpinan pak Arinal Djunaidi, semua terasa mudah. Saya dan teman-teman di sini yang berprofesi sama sangat terbantu dengan dimudahkannya perizinan, kami berharap Pak Arinal bisa kembali memimpin Lampung, untuk terus membangun Lampung di segala bidang," pungkasnya. (red)

Post A Comment: