Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengapresiasi Deklarasi Kampanye Pilkada Damai yang digagas oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bandar Lampung, di Lapangan Kalpataru Kemiling, Selasa (24/09/2024).

"Atas nama masyarakat dan pemerintah kota Bandar Lampung, kami mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota Bawaslu kota Bandar Lampung yang telah menggagas pelaksanaan deklarasi Pilkada Damai tahun 2024," ujar Sekdakot, Iwan Gunawan.

Ia mengungkapkan, Pilkada Walikota-Wakil Walikota telah semakin dekat, dan esok pada tanggal 23 September hingga 25 November 2024.

"Pertama kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana elektabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Pilkada Walikota-Wakil Walikota Bandar Lampung Tahun 2024 yang ditetapkan Pilkada Damai ini, kedua mewujudkan Pemilu yang aman, damai, tertib, sejuk dan bermartabat yang dibalut atas kerjasama dari berbagai pihak, serta semua pihak harus saling mendukung guna suksesnya Pilkada Tahun 2024 ini," ungkapnya.

Iwan Gunawan juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada serentak 2024 ini.

"Mari ciptakan situasi keamanan dan ketentraman masyarakat dengan lebih aman dan kondusif di Pilkada tahun 2024. Kemudian mencegah dan menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat dari kegiatan provokatif, termasuk ujaran kebencian, serta menggunakan isu SARA pada kegiatan Pilkada Tahun 2024.

"Mari kita jadikan deklarasi Pilkada Damai ini sebagai momen untuk memperkokoh serta memantapkan tekad dan tugas kita semua mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkada 2024," pungkasnya. (sus)


Post A Comment: