Pringsewu (Pikiran Lampung)
- Para calon yang akan berkompetisi di Pilkada Pringsewu diminta oleh PJ Bupati Dt. Hi Marindo Kurniawan untuk meraih kepercayaan masyarakat dan hindari kampanye hitam. 

" Jadi saya. harap semuanya bisa berkompetisi secara sehat, raih kepercayaan masyarakat melalui program yang baik untuk membangun Pringsewu dan hindari kampanye Hitam. 

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Marindo  pada acara  Deklarasi Kampanye Pilkada Damai di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/9/2024).


Lenih lanjut  Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengajak seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk bersama-sama menjaga komitmen menjalankan kampanye yang damai, bersih dan beretika. Ajakan 

Selain itu, Pj. Bupati Pringsewu juga mengharapkan dalam pelaksanaan kampanye, dapat berkompetisi secara sehat, mengedepankan program kerja yang konstruktif, dan tidak terlibat dalam praktik-praktik yang melanggar hukum, seperti politik uang, intimidasi, maupun kampanye hitam. 


"Mari kita hindari segala bentuk provokasi dan tindakan yang dapat memecah belah persatuan masyarakat," ajaknya.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa kampanye bukan hanya tentang meraih suara terbanyak, tetapi juga tentang memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dimana masyarakat harus disuguhi gagasan yang cerdas dan program yang nyata, bukan hanya janji-janji muluk. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mudah untuk menentukan pilihan berdasarkan visi dan misi yang ditawarkan oleh setiap paslon.


Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk berperan aktif dalam mengawal proses Pilkada, serta menggunakan hak pilih dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Menurutnya, partisipasi aktif dari masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan Pilkada yang aman dan damai. 

"Untuk itu bersama kita satukan persepsi, siapapun yang kita pilih untuk menjadi pemimpin kita, itu adalah hak asasi kita masing-masing, dan jangan memaksakan pilihan kita pada orang lain apalagi hingga menciptakan suatu isu atau hoax dengan tujuan menjatuhkan paslon yang tidak kita sukai. Jadilah pemilih cerdas dan semoga para pemimpin terbaiklah yang akan memimpin bangsa kita, khususnya Kabupaten Pringsewu kearah yang lebih baik lagi," ujarnya. 


Pj. Bupati Pringsewu berharap Deklarasi Kampanye Pilkada Damai ini akan menjadi salah satu langkah awal bagi mewujudkan kesatuan paham dan sinergitas antarseluruh elemen masyarakat Pringsewu, sehingga Pilkada Damai dapat terwujud di Bumi Jejama Secancanan.  

Turut menghadiri acara yang ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pilkada Damai dan pelepasan balon ke udara, Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP M.Yunus Saputra beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, KPU, para tokoh agama serta para paslon yang akan berkontestasi pada Pilkada Pringsewu 2024, beserta para pendukungnya. (An)

Post A Comment: