Lampung Barat (Pikiran Lampung) - Serangan Harimau Sumatera kepada warga kembali terjadi di Kecamatan Suoh, Lampung Barat. 

Kali ini yang menjadi korban adalah Karim Yulianto, salah satu petani di Pemangku Kalibata, Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, yang ditemukan telah tewas dengan kondisi mengenaskan diduga akibat diterkam Harimau di perkebunan miliknya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.10 Wib, hari Sabtu (21/9/2024) malam.

Mendengar ada lagi warganya yang menjadi korban serangan hewan buas, Pj Bupati Lambar, Drs.Nukman MM, langsung menyampaikan ucapan belasungkawanya.

“Innalillahhi wa inna ilaihirojiun. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala salah dan dosanya, dilapangkan kuburnya serta ditempatkan pada tempat yang baik disisi Allah SWT,” ucap Nukman. 

Kepada keluarga yang ditinggal, Nukman mendoakan semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Karena semua ini sudah menjadi suratan takdir dari Yang Maha Kuasa. Pj Bupati juga mengingatkan masyarakat Lambar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman hewan buas. 

“Kepada seluruh masyarakat yang bermukim pada tempat dan kawasan tersebut untuk dapat meningkatkan kewaspadaan. Tidak melakukan aktivitas di kawasan hutan sendiri-sendiri. Tidak melewati tempat-tempat yang berpotensi munculnya hewan buas secara sendiri-sendiri pada malam hari. Dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengancam keberadaan hewan buas yang berkeliaran dengan melakukan penembakan atau menjerat hewan buas tersebut,” ujar Nukman

Seraya menambahkan, warga dapat memberikan informasi yang akurat terkait keberadaan hewan buas pada aparatur kampung, Babin Kamtibmas, Babinsa, dan BPBD (Pemadam Kebakaran).

Seperti diketahui, adanya warga yang tewas akibat serangan hewan buas di Suoh setidaknya sudah tiga orang dalam tahun 2024 ini.(*)

Post A Comment: