Pesawaran (Pikiran Lampung) - Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Negri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, selasa (24/09/2024).

Peristiwa alam tersebut menyebabkan tumbangnya pohon jati yang sudah berusia puluhan tahun dan menimpa rumah milik Herlan warga setempat.

"Kejadiannya sekitar jam 1 siang, pas hujan dan angin kencang, tiba pohon itu roboh dan menimpa rumah saya, untung saja tidak ada korban", jelas Herlan.

Pada saat kejadian memang tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang dialami cukup besar, hal ini disebabkan pohon tersebut menghancurkan sebagian rumah dan juga perabotan yang ada di dalamnya. Total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.



Sementara itu pemilik kebun yang pohonnya tumbang, merupakan warga Bandar Lampung. Melalui sambungan telepon pemilik kebun bersedia untuk bertanggung jawab dan mengganti kerugian yang dialami korban.

Kepala Desa Negri Sakti, Gema Sukma Jaya, meninjau langsung lokasi kejadian. Ia menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada dan berhati-hati, apalagi kita mulai memasuki musim penghujan.

"Kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Negri Sakti saya menghimbau untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, apa ketika memasuki musim penghujan", kata Gema.

Respon cepat dari Kepala Desa ini mendapatkan reaksi positif dari warga. Mereka juga berharap nantinya pemerintah desa dapat memberikan bantuan guna perbaikan rumah warga yang mendapatkan musibah ini.(Alung)

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: