Tulang Bawang - (Pikiran Lampung) -Pasangan kandidat calon kuat pemenang atau Jawara Pilkada Tulangbawang 2024 Winarti- Reynata Irawan atau Win-Nata meraih Nomor Urit 1 (satu). 

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang. Rapat Pleno ini  dilaksanakan di Ruang Aula Kantor KPU Tulang Bawang, tepatnya di Jalan Lintas Timur Kecamatan Menggala, senin, (23/09/24).

Pengundian diawali dengan pengambilan nomor antrian yang di wakili oleh wakil Paslon masing-masing, kemudian Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang yang mendapat nomor antrian paling kecil mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut.


Ketua KPU kabupaten Tulang Bawang Fery, saat membuka rapat pleno terbuka pemilihan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati mengatakan, bahwa penatapan nomor urut ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024 tentang penetapan calon peserta Pilkada Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024.

"Pengundian nomor urut untuk tiga paslon merupakan bagian dari tahapan Pilkada Tulang Bawang. Kita berharap seluruh tahapan berjalan aman, lancar dan sukses," kata Feriyanto

Sementara itu, berdasarkan pencabutan undian tersebut, paslon Winarti dan Renata yang diusung oleh Partai PDI.P dan GERINDRA, mendapat nomor urut Satu.

Kemudian, Qudrotul dan Hankam koalisi yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, PKS, Nasdem dan Partai Demokrat, di tambah partai non parlemen PSI, PBB, Gelora, Partai Garuda, Partai Buruh dan Partai Umat mendaptkan nomor urut Dua.

Selanjutnya paslon Hendri wansyah dan Danial mendapatkan nomor urut Tiga yang di usung oleh PAN, dan Partai Perindo.

Setelah penetapan nomor urut tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara tentang hasil pengundian nomor urut dilanjutkan pembacaan deklarasi kampanye damai. 

Setelah pengundian nomor urut, paslon nomor urut 1 Winarti-Reynata Irawan mengatakan bahwa semua nomor urut baik. 

Winarti meminta doa, restu dan dukungan untuk melanjutkan program andalan mereka yakni Bergerak Melayani Warga (BMW) Jilid II. 

"Kami akan melanjutkan program BMW yang merupakan aspirasi dari wong cilik. Berdasarkan aspirasi yang kami serap mereka ingin BMW dilanjutkan," kata mantan Bupati Tulang Bawang tersebut.(akuan/Madi)

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: