Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Dalam Rangka memperingati HUT TNI Ke-79, Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) menggelar serangkaian kegiatan dan doa bersama yang bertajuk "Lampung Bersholawat dan Doa Lintas Agama", di Lapangan Saburai Minggu (22/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 043/Gatam, Pj Gubernur Lampung, Wakapolda Lampung dan unsur muspida provinsi serta perwakilan dari pemimpin lintas 5 agama yang ada di Indonesia. Hadir juga dalam doa bersama ini H. Maulana  Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau biasa yang disapa Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah SE, MM, menyampaikan pentingnya toleransi  beragama dalam kehidupan bermasyarakat yang beranekaragam dengan agamanya masing-masing.

“Toleransi beragama sangat penting dalam kehidupan kita dimasyarakat yang beranekaragam agama yang ada”, kata Rikas.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud kebangkitan mental spiritual serta cita-cita bersama untuk kedamaian di wilayah Lampung”, tambahnya. Ia juga mengapresiasi besarnya antusias masyarakat yang datang dari berbagai wilayah yang ada di provinsi Lampung. Diperikirakan acara ini dihadiri lebih dari 10.000 orang dari berbagai agama yang ada di provinsi Lampung.

Serangakaian acara doa lintas agama ini diawali dengan berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lampung dilanjutkan dengan Pawai Kendaraan yang melintasi sejumlah jalan protokol di Bandar Lampung yang berakhir di Lapangan Saburai Enggal.(madi)

Post A Comment: