Lampung  Pikiran  Lampung)-- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segenap prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam yang beragama islam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Rabu (18/9/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, mengusung tema, "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI-AD yang Religius", dihadiri Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos.

Di kesempatan tersebut, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos., mengajak prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. 

“Tidak seorang pun yang dapat meragukan keagungan pribadi Rasulullah SAW, kepribadiannya menjadi contoh teladan dalam segala hal, Rasulullah sebagai seorang suami yang teladan, sebagai ayah teladan, sebagai guru teladan, sebagai tokoh teladan, sebagai ahli strategi teladan, sebagai ahli ekonomi teladan dan sebagai pemimpin yang teladan,“ terangnya.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rasul Allah, pilihan diantara banyak Rasul sebelumnya, bahkan kehadiran Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi alam semesta. 

“Semoga, melalui acara yang kita laksanakan hari ini, kita mampu mengikuti keteladanan beliau dan mampu mereformasi sistem dan tatanan yang ada, ke arah yang lebih baik dan tujuan yang mulia, yakni terciptanya negeri yang aman, damai dan sejahtera serta meneladani apa yang telah dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.“

“Ada empat sifat Nabi Muhammad SAW yang patut diteladani dan ditanamkan dalam diri kita masing-masing, keempat sifat itu antara lain, Shidiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah, hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI-AD Yang Religius”, pungkasnya

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., Kasipers Kasrem 043/Gatam Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., Para Pasi Korem 043/Gatam, Para Kabalak Korem 043/Gatam, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj.(*/zai )

Post A Comment: