Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Media Harian Pikiran Lampung kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk warga yang membutuhkan dalam rangka mencegah stunting di wilayah Bandar Lampung dan Lampung Selatan. Bantuan Sosial berupa sembako dan uang tunai tersebut didukung oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung dan Bank Lampung.


Kepala Bagian (Kabag) Umum Media Harian Pikiran Lampung, Selain itu,  Dinas Sosial Provinsi Lampung juga menyumbang paket sembako bantuan gubernur untuk masyarakat Lampung. 

Kepala BPKAD Lampung, Dr. Hi Marindo Kurniawan mengatakan,  bantuan ini merupakan dalam rangka ikut serta meringankan beban masyarakat dan penanggulangan stunting. Serta dalam rangka menjaga inflasi di Provinsi Lampung.  " Semoga bantuan dari BPKAD Lampung ini bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan, "ujar pria yang akrab disapa pak Haji ini. 


Sementara itu, M. Zainiri mewakili CEO Pikiran Lampung group mengungkapkan, bahwa sasaran baksos yang digelar oleh Media Harian Pikiran Lampung adalah warga pra sejahtera atau yang membutuhkan. 

"Kami memberi bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang membutuhkan, karena stunting dapat dicegah dari semenjak dini dengan makanan dan gizi yang sehat untuk kaum ibu yang sedang hamil, juga yang mengusui, agar anak-anak mereka tumbuh sehat serta terhindar dari stunting," ungkapnya.

Kabag Marketing, Mirwansyah menjelaskan bahwa bakti sosial ini digelar selama dua hari, yakni hari Jumat-Sabtu.(14-15 September).

"Baksos pembagian sembako dan uang tunai ini kami adakan selama dua hari, yakni hari Jumat dan Sabtu, dan penerima baksos merupakan warga yang membutuhkan, terutama ibu hamil, dan keluarga yang memiliki balita," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk baksos kali ini disponsori oleh BPKAD Provinsi Lampung dan Bank Lampung.

"Sponsor Baksos kami kali ini adalah BPKAD Provinsi dan  Bank Lampung, dan kami berharap ke depan semakin banyak sponsor yang turut membantu, agar baksos ini bisa kembali digelar rutin setiap minggunya, serta warga yang menerima akan semakin banyak,"


"Kami juga berharap, bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu meringankan beban warga, juga dapat mencegah stunting sejak dini," pungkasnya. (red)


Post A Comment: