Pringsewu (PikiranLampung) Pondok Pesantren MAMBAUL HISAN PRINGSEWU  yang beralamat di Jalan  Kartini Pringsewu  Selatan  Kabupaten Pringsewu Lampung, pada hari Minggu 22 September 2024 yang bertepatan dengan 18 Rabiul Awal 1446 H mengadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan ini juga disertai Haul wafatnya KH .Shodiq Damanhuri, yang merupakan guru besar dari Pondok Pesantren Mambaul Hisan ini.

Hadir juga dalam acara ini para Kiai Gondang Blitar Jawa Timur yang merupakan pimpinan pusat pondok pesantren. Rombongan yang ikut serta diantaranya: Almukarom KH Wasiq dan Almukarom KH Gufron.

Acara di awali dengan  pembacaan Tilawatil Qur'an lalu dilanjutkan dengan sholawat bersama dan beberapa sambutan-sambutan.

Sambutan pertama  dari perwakilan Santri yang di sampaikan oleh Anwar Nasrullah,

Anak didik Ponpes Mambaul Hisan yang juga tercatat sebagai salah satu siswa di MTSN 1 Pringsewu, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Bapak  Drs.H.Nukman, S.pd.M.M.

Salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Ustadz Taufiq Jamal, sa'at di wawancarai  kru Media Harian Pikiran Lampung  mengatakan, peringatan maulid ini sekaligus sebagai haul peringatan wafatnya guru kami yang ke-37, serta sebagai ajang silahturahmi antara pengurus, pihak guru dengan wali santri.

"Selain kita memperingati maulid nabi, acara ini juga sebagai haul peringatan wafatnya guru kami yang ke-37, serta sebagai sarana silahturahmi antara pengurus, pihak guru dan wali santri atau wali murid, agar kedepannya proses belajar mengajar berjalan dengan lebih baik lagi", kata ustadz Taufiq.

Ditambahkannya juga bahwa dampak positif dari kegiatan ini bahwa santri merasa diperhatikan dan didukung oleh pihak guru karena yang ditampilkan dari keseharian santri dan juga para santri merasa diperhatikan dengan orang tua di pondok. 

Santri juga memahami bahwa ilmu itu harus berkesinambungan  artinya ketika mereka nantinya sudah menjadi wali santri dapat terhubung dengan guru yang mengajar anak-anaknya.

Acara ini juga selain dihadiri oleh para wali santri, juga hadir warga sekitar pondok yang tergabung dalam pengajian bapak-bapak.

"Disini kita juga memfasilitasi warga sekitar yang ingin belajar dan ternyata banyak bapak-bapak yang ingin belajar dan tergabung dalam pengajian", tambahnya.

Pondok Pesantren Mambaul Hisan sendiri merupakan salah satu pondok pesantren yang cukup dikenal di Pringsewu. Proses belajar mengajar di pondok ini menggunakan kurikulum yang berlaku ditambah dengan ilmu agama. Selain itu ada juga kegiatan ekstrakurikuler untuk para santri diantaranya karate, basket, futsal dan grup belajar lainnya.(zai)

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: