Pringsewu (Pikiran Lampung
) - Besok, Rabu (25/9/2024) Penjabat Bupati Pringsewu, Dr. Hi Marindo Kurniawan akan menjalani evaluasi triwulan ke-2 di Kementerian Dalam Negeri Jakarta. Pada evaluasi triwulan pertama Bulan Juni lalu, Marindo Kurniawan mendapatkan nilai baik dan memuaskan untuk sektor pelayanan dan pengendalian inflasi serta ketersediaan bahan pokok di Pringsewu. 

 Lalu, apa pencapaian secara umum yang telah dilakukan oleh Marindo Kurniawan selama menjabat PJ bupati Pringsewu, khususnya di triwulan ke-2 ini. Khususnya dari kacamata warga dan ASN di Pringsewu. 


 Sejak menjabat Bupati Pringsewu, Dr. Hi Marindo Kurniawan, S.T.M.M dinilai membawa perubahan signifikan di bumi Jejama Secancanan. 

PJ Bupati Marindo diakui membawa dampak positif di Kabupaten Pringsewu, baik di bidang ekonomi, keamanan maupun pembangunan. Dimana, tugas Pokok PJ Bupati Marindo adalah mensukseskan pilkada 2024 serta menjaga agar pelayanan pemerintahan Pringsewu tetap berjalan baik, ekonomi warga terjaga serta tercukupinya bahan pokok di daerah tersebut. 

Dan semua hal di atas mampu diwujudkan dengan baik oleh PJ Bupati Marindo Kurniawan.  Untuk pelayanan publik, hingga saat ini berjalan baik. " Semua pelayanan publik oleh pemkab Pringsewu saat ini baik pak, dan lancar. Pak Marindo selaku PJ bupati sepertinya memang ingin semu kepentingan warga terlayani dengan baik, "ujar Yanto warga Pringsewu, Selasa (24/9/2024).  Pelayanan tersebut juga sama di bidang pendidikan dan kesehatan. 


Hal yang sama juga dikatakan Tina, salah satu pelaku UMKM. " Usaha kami meningkat pak semenjak pak Marindo jadi Pemimpin di Pringsewu, "jelasnya. Untuk usaha kecil mikro memang jadi perhatian Marindo, ha ini dibuktikan dengan adanya Dekrafe dan semakin berkembangnya destinasi Ngeruput di jalur 2 Pemkab Pringsewu. 

Yang tidak kalah menarik adalah perkembangan sektor pariwisata di daerah tersebut. Berbagai terobosan promosi yang digulirkan oleh PJ Bupati Marindo di Pringsewu berdampak nyata. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke Pringsewu yang berasal dari luar daerah bahkan Mancanegara. 


Secara umum, saat ini Pringsewu dalam kondisi kondusif jelang pilkada langsung. Ekonomi terus tumbuh dan inflasi berhasil dikendalikan oleh PJ Bupati Marindo Kurniawan. (R3) 

Post A Comment: