Pringsewu (Pikiran Lampung) -
Gebrakan PJ Bupati Pringsewu Dr. Hi. Marindo Kurniawan, dalam mempromosikan destinasi wisata di Bumi Jejama Secancanan berhasil. 

Sala satunya adalah destinasi Nyeruput atau Minggu Ngeruput di jalan Jalur Dua Gading Rejo kompleks kantor  Pemkab Pringsewu. Hal ini terlihat Minggu (15/9/2024), lokasi nyeruput penuh sesak alias membludak didatangi pengunjung. Yang berasal hampir dari seluruh Lampung. Termasuk dari Kota Bandarlampung, Lampung Utara bahkan dari Kabupaten Way Kanan dan Tulangbawang. 


Para pengunjung ini mengaku sengaja datang untuk menikmati nuansa dan kuliner di lokasi nyeruput yang unik. " Ya mas kami datang dari Bandarlampung khusus untuk menikmati kuliner nyeruput ini," ujar Munif Warga Kota Bandarlampung. Hal yang sama juga dikatakan oleh Rusni warga dari Way Kanan. " Kami lihat di media sepertinya asik dan unik kalau ke sini, "jelasnya.

Selai n warga lokal, pengunjung Nyeruput ini juga ada yang warga  negara asing. Diperkirakan dari Eropa dan Asia Timur. 


Suasana Pagi ini, pengunjung nyeruput menyentuh angka puluhan ribu orang. Pedagang juga nampak kewalahan meladeni pembeli. Semakin hari beranjak siang lokasi nyeruput semakin ramai didatangi warga yang umumnya menggunakan kendaraan roda empat. 


PJ Bupati Marindo sejak menjabat pada bulan Maret 2024 lalu memang memberikan perhatian serius untuk lokasi nyeruput ini. Yakni, dengan gencar mempromosikan destinasi ini  baik di media massa maupun di halaman Medsos pribadinya. 

Bahkan, PJ Bupati Marindo kerap datang juga ke lokasi ini bersama keluarga besarnya. " Kita berharap lokasi Minggu Ngeruput ini semakin ramai didatangi warga sehingga ekonomi Pringsewu terutama Usaha kecil menengah bisa terus meningkat, "ujarn pada Pikiran Lampung. kemarin. Destinasi Nyeruput atau Minggu Ngeruput inj adalah pasar kuliner tradisional yang mampu memberikan warna tersendiri bagi pertumbuhan ekonomi di Pringsewu. Khususnya Kuliner tradisional baik Lampung maupun Luar Lampung.Yoyok) 


Post A Comment: