Pringsewu (Pikiran Lampung)
-alon bupati dan wakil bupati Pringsewu Fauzi-Laras berjanji akan memberikan insentif kepada tiap-tiap Rukun Tetangga (RT) akan diberikan Rp10 juta jika mereka memenangi Pilkada Pringsewu 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fauzi-Laras saat menghadiri rapat koordinasi pemenangan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor setempat, Senin (9/9.

"Saya penginnya pak RT itu dapat APBD sendiri. Rp10 juta dari hibah APBD, dan Rp10 juta dari dana desa. Jadi tidak ada kata-kata pak RT yang mengeluh lagi tidak pernah mencicipi duit dari dana desa," kata Fauzi.

Kemudian, lanjut Fauzi,  berdasarkan masukan dari kepala-kepala pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu Fauzi-Laras akan memprogram satu desa, satu mobil ambulans.

"Tetangga sebelah (Tanggamus, red) saja bisa anggarin mobil ambulans, masa kita tidak bisa," ucap mantan Wakil Bupati Pringsewu periode 2018-2022.

Tak hanya itu, untuk melanjutkan program di masa kepemimpinan Fauzi saat masih bersama Sujadi, akan kembali mengadakan program isbat nikah di tiap kecamatan.

"Mereka yang ikut isbat nikah ini akan kita buatkan hajatan rame-rame," lanjut dia.

Selain itu, Fauzi-Laras juga akan memprioritaskan program pembangunan jalan dan juga lampu jalan.  "Ini jadi prioritas kita," tambah dia.

Sementara itu Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah mengatakan diusungnya Fauzi oleh PKB tidak hanya asal tunjuk dan memberikan rekomendasi.

"Kami menilai dan tidak mengambil kesimpulan sendiri tapi meminta informasi dari tingkat DPC hingga DPW sehingga harapan kita semua adalah mempunyai kapasitas pengalaman, visi misi yang sama dengan masyarakat Pringsewu," kata Mastuah.

Selanjutnya, Mastuah optimis dengan mengantongi jumlah suara 31 ribu dan 5 kursi di DPRD Pringsewu bisa memenangkan pasangan Fauzi-Laras.

"Dari PKB kami siap grak memenangkan Fauzi -Laras.  Dan berharap di rakor ditindaklanjuti untuk teknis pemenangan kita yang tidak bisa kita abaikan lagi," tandasnya.(Mon/ zai) 

Post A Comment: