Pringsewu  (Pikiran Lampung)-— Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu melakukan pengamanan terhadap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 Kabupaten Pringsewu. Pengamanan ini dilakukan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Adiluwih, Gadingrejo, Banyumas, dan Pagelaran. Senin (30/9/2024)

Kampanye pertama dilaksanakan oleh paslon nomor urut 2, Adi Erlansyah-Hizbullah Huda, di sepuluh titik berbeda di wilayah Kecamatan Adiluwih dan Kecamatan Gadingrejo. Sementara itu, kampanye kedua digelar oleh paslon nomor urut 4, Ririn Kuswantari-Wiriawan Sada, yang berlangsung di delapan lokasi di Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Pagelaran.

Kasatgas Humas Iptu Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye, pihaknya menurunkan 40 personel dari satuan Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu.

“Setiap kegiatan kampanye kami amankan secara ketat dengan mematuhi protokol keamanan untuk mencegah potensi gangguan. Alhamdulillah, sejauh ini seluruh kegiatan kampanye berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Iptu Priyono.

Selain mengamankan kegiatan kampanye, Satgas Operasi Mantap Praja juga bertugas mengamankan kantor penyelenggara pemilu serta gudang penyimpanan logistik pemilu. Langkah ini diambil untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan tertib.

“Kami juga mengintensifkan patroli di berbagai titik strategis di wilayah Kabupaten Pringsewu selama masa kampanye. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif hingga berakhirnya seluruh rangkaian Pilkada Serentak 2024,” tambahnya.

Dengan pengamanan yang ketat dan profesional, Satgas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu berharap pelaksanaan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar dan kondusif hingga masa pemungutan suara nanti. (*/zai )

Post A Comment: