Pringsewu (Pikiran Lampung) – Tim Polisi Cilik (Pocil) Polres Pringsewu mengikuti lomba Pocil tingkat Polda Lampung yang diselenggarakan di Gedung Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung, pada Kamis (19/9/2024). Mereka akan bersaing menampilkan performa terbaik bersama tim Pocil dari Polres lainnya se-Lampung.

Tim Pocil Polres Pringsewu yang beranggotakan 31 personel merupakan gabungan siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Pringsewu. Sebelum bertanding, mereka telah menjalani latihan intensif di bawah bimbingan tim pelatih. Dalam lomba ini, tim Pocil Pringsewu siap memberikan penampilan maksimal yang mencerminkan disiplin, ketangkasan, dan kerja sama tim.

Lomba ini diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung dan merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-69 tahun 2024. Puluhan tim Pocil dari berbagai polres di Provinsi Lampung turut berpartisipasi dalam ajang ini, menjadikannya kompetisi yang penuh semangat dan antusiasme.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu David Pulner, menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat dan kerja keras para peserta. "Kami sangat optimis dan bangga dengan persiapan yang telah dilakukan oleh anak-anak. Mereka siap memberikan penampilan terbaik dan membawa nama baik Polres Pringsewu," ujarnya, mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra.

Lebih lanjut, lomba Pocil ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Tim Pocil Polres Pringsewu berharap dapat mengharumkan nama daerah dalam kompetisi ini.

Kasat Lantas juga mengapresiasi semangat tim Pocil Polres Pringsewu. Ia berharap tim ini bisa membawa pulang prestasi dan menginspirasi anak-anak lain di Pringsewu untuk selalu disiplin, kreatif, dan bertanggung jawab. "Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih disiplin, kreatif dan bertanggung jawab.” Tutupnya (*/zai )

Post A Comment: