Bandarlampung (Pikiran Lampung) - TK Pratama Kids yang beralamat di Jalan P. Tirtayasa No.33, Sukabumi, Bandar Lampung memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW yang melibatkan wali murid dalam acara (parenting) sesuai Kurikulum Merdeka P5. Selain digelar secara parenting, peringatan Maulid Nabi tahun ini juga melibatkan Yayasan Yatim Mandiri, Firman.

Pihak sekolah bukan tanpa alasan memgundang Firman di peringatan Maulid Nabi ini, hal tersebut juga untuk melatih anak berinfaq sejak kecil.

"Tahun ini kami memgundang Kak Firman l, dari Yayasan Yatim Mandiri, untuk mengajarkan anak-anak belajar infaq dari kecil hingga dewasa agar terbiasa dan mendapat pengetahuan baru serta kisah Nabi Muhammad," ungkap Kepala Sekolan TK Pratama Kids, Liem Halimah N, S.Pdi pada Media Harian Pikiran Lampung, Kamis (26/09/2024) sore.

Ia menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini memgusung tema "Mari Ikuti Suri Tauladan Nabi untuk menjadi Insan Penebar Cinta Bagi Semesta".

"Kegiatan acara Peringatan Maulid Nabi antara lain, Membaca Sholawat Nabi, Membaca Surat Pendek, Membaca Hadist, Ceramah Dongeng dari Kak Firman, serta Tari Kreasi Senandung Islam,"  jelasnya.

Wanita yang biasa disapa bu Liem ini melanjutkan, TK Pratama Kids sendiri berdiri dari tahun 2005, dan jumlah anak didik berjumlah 90 anak yang terdiri dari 5 kelas, dengan jumlah guru sebanyak.8 orang. 

"Dan saya berharap, dengan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi ini, para anak didik dapat berinfaq tanpa suruhan siapapun, tapi dari niat mereka masing-masing, dan mentauladani Nabi Muhammad menjafi anak-anak yang berakhlak mulia," pungkasnya. (sus)

Post A Comment: