Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Menghadapi potensi dinamika situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) sebelum dan sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, Polresta Bandar Lampung mengambil langkah antisipatif dengan menyiagakan ratusan personel dengan menggelar apel di lapangan Mapolres setempat, Minggu (20/10/2024).

Hal ini dilakukan sebagai kesiapan jajarannya dalam untuk menjaga stabilitas dan memastikan situasi tetap kondusif di wilayah Bandar Lampung.  

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, menegaskan bahwa jajarannya telah melakukan pemetaan wilayah yang berpotensi menimbulkan kerawanan.

"Hari ini kita gelar apel kesiap siagaan, tujuannya memastikan kesiapan personel dalam mengantisipasi dinamika kamtibmas yang mungkin terjadi saat proses pelantikan Presiden terpilih," Kata Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Polresta Bandar Lampung akan melakukan patroli dengan melibatkan satuan fungsi terkait di lingkar kota Bandar Lampung. Peningkatan patroli juga dilakukan sebagai langkah preventif guna meminimalisasi potensi gangguan keamanan.  

"Tentunya yang paling utama yaitu peran serta masyarakat, untuk ikut menjaga kamtibmas yang kondusif," tambah Kombes Pol Abdul Waras.

Pihak kepolisian menyatakan siap menghadapi segala bentuk dinamika yang mungkin terjadi, baik berupa aksi unjuk rasa maupun potensi gangguan lainnya. Polri secara nasional telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan guna memastikan proses sebelum dan sesudah pelantikan berlangsung lancar dan kondusif.(zai)

Post A Comment: