Lampung Timur  ( Pikiran Lampung)-- Kedatangan Calon Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi, disambut meriah oleh ibu-ibu pengupas singkong di Lapak Sumber Maju, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, pada Jumat (10/10/24) Kemarin

Kemeriahan tak terbendung saat ibu-ibu yang sudah lama bekerja di lapak singkong itu menyambut Arinal dengan gelak tawa dan keceriaan.

Suasana begitu hangat ketika Arinal Djunaidi tiba di lokasi. Ibu-ibu yang sebelumnya sedang sibuk mengupas singkong, segera berkumpul sambil melontarkan candaan ringan.

Keceriaan di wajah mereka seolah menyambut Arinal seperti seorang sahabat lama yang datang berkunjung. Beberapa dari mereka bahkan menyapa dengan canda, "Pak Gubernur, ayo ikut kupas singkong dengan kami!"

Tak ingin hanya menjadi tamu, Arinal pun dengan senyum lebar menerima ajakan itu. Dengan cekatan, ia mengambil sebilah pisau dan bergabung bersama ibu-ibu mengupas singkong. 

Sontak, tawa semakin pecah ketika Arinal mencoba mengupas singkong dengan gaya yang humoris. Meski sesekali terlihat kesulitan, Arinal tetap berusaha menunjukkan kemampuannya, yang semakin membuat suasana penuh tawa.

"Beliau sangat merakyat, mau ikut kami dan berbaur mengupas singkong," ujar salah satu pengupas singkong

Kunjungan Arinal Djunaidi ke desa tersebut bukan tidak direncanakan, dirinya singgah setelah menghadiri pertemuan dengan sejumlah tokoh Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pertemuan itu, Arinal berbicara soal pentingnya meningkatkan hasil produksi pertanian dan berjanji akan memperhatikan kebutuhan para petani dan pekerja jika terpilih sebagai Gubernur Lampung.

"Saya ingin Lampung ini makin maju, terutama di sektor pertanian. Kita akan berupaya meningkatkan teknologi pertanian dan memberikan bantuan kepada petani dan buruh kupas agar merasa hidup lebih sejahtera," kata Arinal

Arinal juga menyebutkan, singkong di Lampung Timur sangat melimpah, sehingga ia berharap akan ada inovasi agar hasil pertanian singkong diolah sendiri untuk menunjang kemajuan masyarakat setempat.

"Ini singkong kita melimpah, kita harus olah sendiri, nanti kita buat produknya kita kasih nama  

Keripik Latim (Lampung Timur), nanti saya akan berikan bantuan mesin supaya kita punya produk sendiri," ucapnya

Usai bercanda tawa melepas keletihan bersama para ibu-ibu buruh kupas singkong, setelah seharian mengeliling Kabupaten Lampung Timur, kepulangan Arinal diiringi pantun yang mambuatnya semakin merasa dekat dengan masyarakat.

"Jalan-jalan ke Suka Maju, ada mobil membawa batu, kami keluarga besar Sumber ?Maju, siap mendukung nomor satu, satu satu satu," 

Kehangatan yang terjalin antara Arinal Djunaidi bersama ibu-ibu ini mencerminkan dukungan yang kuat dari warga, terutama ibu-ibu pengupas singkong yang sangat berharap adanya keberlanjutan dan kemajuan para petani dan buruh di bawah kepemimpinannya lagi(Mirwan Syah)

Post A Comment: