Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Dr. (HC) Ir. Arinal Djunaidi, menyerahkan bonus spontan kepada para atlet peraih medali pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.Acara penyerahan berlangsung di Taman Santap Rumah Kayu, Bandarlampung, Selasa (15/10/2024) malam, bertepatan dengan perayaan HUT ke-86 KONI Lampung.

Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi, menjelaskan bahwa pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet atas prestasi yang diraih.

“Bonus spontan ini juga menjadi ungkapan syukur atas ulang tahun KONI yang ke-86,” ujarnya.

Pemberian bonus spontan tersebut bersifat terpisah dari bonus resmi yang akan diberikan oleh Pemprov Lampung pada tahun 2025, melalui APBD 2024. Amalsyah menambahkan bahwa jumlah bonus spontan bervariasi, dengan peraih medali emas mendapatkan Rp3 juta, perak Rp2 juta, dan perunggu Rp1 juta.

Selain itu, Amalsyah menegaskan bahwa KONI Lampung telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PON XXI.Evaluasi ini mencakup pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga (cabor), dan semua pihak telah menerima masukan yang disampaikan untuk persiapan program ke depan.

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menyampaikan penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan pengurus cabor yang telah berkontribusi meraih medali bagi Lampung.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras. Bagi yang belum berhasil mendapatkan medali, jangan putus asa,” kata Arinal.

Arinal berharap agar bonus spontan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para atlet dan memberikan motivasi lebih.“Jangan sampai atlet hanya diberi ucapan terima kasih, mereka harus diberi penghargaan yang nyata. Semoga bonus ini dapat memberikan manfaat,” tambahnya.

Arinal juga menekankan pentingnya semangat para pengurus KONI dan cabor untuk terus berjuang meningkatkan prestasi olahraga di Lampung.Ia menyoroti bahwa fasilitas olahraga di Lampung masih memerlukan peningkatan. Namun, dengan semangat dan daya juang yang tinggi, atlet-atlet Lampung berhasil meraih prestasi yang membanggakan.


Lebih jauh, Arinal Djunaidi mengungkapkan harapannya agar Provinsi Lampung bisa menjadi tuan rumah PON 2032. "Saya berharap kita bisa mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi standar agar Lampung bisa menjadi tuan rumah PON 2032,” ujar Arinal.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, kontingen Lampung berhasil mencapai target sepuluh besar dengan perolehan 22 medali emas, 16 perak, dan 30 perunggu.Cabang olahraga yang menyumbangkan medali emas antara lain senam ritmik, tenis meja, angkat berat, pencak silat, paramotor, dan lainnya.(*/zai)

Post A Comment: