Tanggamus (Pikiran Lampung) - Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, M. taufigullah bersama Pjs. General Manager PT. Pertamina Geothermal Energy, Rizaldy meninjau perbaikan ruas jalan Provinsi Talang Padang - Ngarip, Rabu (09/10/2024). 

Beberapa titik ruas jalan Provinsi Talang Padang - Ngarip mengalami kerusakan akibat bencana alam longsor yang diakibatkan hujan deras beberapa waktu yang lalu dan mengakibatkan sebagian ruas jalan terputus. Hal tersebut berakibat pada terhambatnya mobilitas masyarakat dan pasokan logistik yang menghubungkan antara kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Ulu Belu. 

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas BMBK Provinsi Lampung bekerja sama dengan PT. Pertamina Geothermal Energy meninjau secara langsung ruas jalan Provinsi Lampung yang terdampak longsor di jalur ruas jalan Talang Padang - Ngarip untuk melaksanakan rencana perbaikan jalan.

Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung M. Taufigullah mengatakan bahwa program perbaikan ruas jalan ini merupakan salah satu program kerja Pj. Gubernur Lampung, BERKIBAR (Bersama Kita Benahi Jalan Rusak) yang melibatkan pihak swasta dalam pelaksanaannya. 

"Sekarang kita berada di ruas Talang Padang - Ulu Belu dan panjangannya sekitar 35 km dan kita berada pada posisi STA 22, pada saat ini kita bersama teman-teman dari Pertamina Geothermal Energy (PGE) yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan longsor, ini merupakan bagian dari program yang dicanangkan oleh pak Gubernur yaitu program BERKIBAR (Bersama Kita Benahi Jalan Rusak),” ucap Taufigullah. 

Lebih lanjut M. Taufigullah berharap program ini dapat berjalan dengan baik, sehingga aksesibilitas jalan ini dapat kembali seperti sedia kala dan dapat dilanjutkan di ruas-ruas jalan rusak yang lain. 

"Ruas jalan ini hampir saja putus beberapa bulan yang lalu akibat bencana alam hujan deras, ini bersama Pak Rizal kita bersama-sama di lokasi melihat penanganan perbaikan akibat longsoran - longsoran tersebut, mudah-mudahan ini bisa selesai sehingga aksesbilitas pada ruas ini kembali lagi seperti sedia kala dan mudah-mudahan program bersama teman-teman PGE kita bisa lanjutkan untuk penanganan di ruas-ruas jalan yang lain," tutupnya. (*)

Post A Comment: