Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Calon Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi, memaparkan rencananya untuk mengembangkan Pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wayhalim, Bandar Lampung. 

Hal tersebut disampaikannya saat bercengkerama dengan rombongan dan para pengunjung di sebuah angkringan Bandrek di Jalan Laksamana Malahayati, Teluk Betung Selatan, Senin (21/10/2024) malam

Arinal menegaskan bahwa konsep pengembangan pasar ini dirancang agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dengan produk berkualitas dan harga terjangkau.


"Di Wayhalim itu ada pasar UMKM, dan kita akan kembangkan agar selain produk-produk khas, makanan seperti ini juga tersedia, sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Arinal.

Ia berharap, pasar tersebut tidak hanya memudahkan warga lokal tetapi juga menarik minat wisatawan dari luar provinsi.

"Masyarakat bisa menikmati makanan dengan harga murah dan terjamin kualitasnya. Bagi pengunjung dari luar provinsi, mereka bisa membawa oleh-oleh dari sini," tambahnya.

Selain itu, Arinal berkomitmen untuk memperbaiki sistem operasional pasar agar lebih nyaman bagi para pelaku UMKM.

"Sekarang, tiap pagi mereka harus membersihkan area karena ruko yang dipakai harus siap untuk buka. Ini akan kita atur agar tidak mengganggu aktivitas pedagang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, suasana hangat terasa saat para pembeli menyapa Arinal dengan antusias. Beberapa pengunjung bahkan meminta swafoto dan mendoakan agar ia terpilih kembali sebagai Gubernur Lampung.

"Semoga Pak Arinal diberi kesehatan, umur panjang, dan tahun ini bisa terpilih lagi," ujar salah seorang pembeli. (*)

Post A Comment: