Lampung  (Pikiran Lampung)--– Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Sabtu (05/10/2024) mengikuti Upacara, Parade, Defile, Acara Syukuran dan Hiburan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024 di Makodam II/Sriwijaya, Jl. Jenderal Sudirman Km 3.5, Kelurahan 20 Ilir Kota Palembang.

Upacara, Parade, Defile, Acara Syukuran dan Hiburan dalam rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju" langsung dipimpin oleh Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han). 

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., disampaikan bahwa tema HUT Ke-79 TNI kali ini sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita dan semangat TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif. TNI memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung percepatan pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

“TNI harus diawaki oleh sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan memiliki kemampuan inovatif untuk membangun institusi yang modern, prajurit TNI harus mahir dalam kemampuan dasar tempur, bela diri taktis, serta mampu mengoperasikan dan memelihara Alutsista berteknologi tinggi,” tegas Pangdam II/ Sriwijaya saat membacakan amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga soliditas serta sinergitas dengan Polri, kementerian, dan lembaga lainnya demi menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden terpilih. Dalam sambutannya, Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih dengan optimisme bahwa di bawah kepemimpinan beliau, TNI akan semakin kuat dan disegani di kancah internasional.

Dalam penekanan kepada seluruh prajurit, Panglima TNI mengingatkan pentingnya memperkuat iman dan takwa, menjaga kemanunggalan dengan rakyat, serta meningkatkan profesionalitas dan kewaspadaan dalam menghadapi tantangan tugas di masa depan. Selain itu, prajurit diimbau untuk selalu bekerja dengan penuh keikhlasan dan menghindari tindakan melawan hukum atau yang merugikan rakyat.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritas mereka dalam menjalankan tugas, yang membuat TNI tetap mendapat kepercayaan penuh dari rakyat Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Provinsi Sumsel Elen Setiadi, S.H., M.S.E., Kajati Sumatera Selatan DR. Yulianto, S.H., M.H., Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Andie Dinialdie, S.E., M.M., Kasdam II/Swj, Wakapolda Provinsi Sumatera Selatan, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Danlanal Palembang, Pj. Walikota Palembang, Kabag Ops Binda Sumatera Selatan, Liaison TNI AU Kodam II/Swj, Segenap PJU Kodam II/Swj dan Komandan satuan Jajaran Kodam II/Swj, Segenap PJU Lanal Palembang dan Segenap PJU Lanud SMH.(*/zai )

Post A Comment: