Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak wartawan silahturahmi dan ngopi santai dikediamannya, Wayhalim Bandar Lampung, Senin 14 Oktober 2024.

Dalam silahturahmi tersebut, Arinal menyampaikan siap memprioritaskan kelanjutan pembangunan Kota Baru. Dengan mengundang investor swasta seperti pengembang Bumi Serpong Damai (BSD) dan Alam Sutera.

“Melanjutkan Kota Baru tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD saja, kami akan mengundang investor untuk mengembangkan kawasan ini,” kata Arinal Djunaidi.

Menurut Arinal, proyek tersebut sebelumnya diinisiasi pada masa kepemimpinan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, dengan tujuan untuk membangun pusat pemerintahan dan organisasi berbasis lingkungan.

Diketahui, saat Arinal menjabat Gubernur Lampung, Pembangunan tersebut tidak dapat  dilanjutkan. “Karna saat itu kita terkendala pandemi covid 19 sehingga Anggaran diprioritaskan untuk penanganan pandemi covid 19 sesuai arahan Presiden.  Untuk hal tersebut Propinsi Lampung mendapatkan peringkat Ke-2 Se-Indonesia dalam menekan kasus pandemi covid 19,” ujar Arinal.

Arinal menambahkan, jika terpilih kembali menjadi Gubernur Lampung, ia akan memprioritaskan pembangunan kawasan tersebut dengan konsep ramah lingkungan dan modern.(susi)

Post A Comment: