Jakarta (Pikiran Lampung) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang harus puas bermain imbang 2-2 kontra Bahrain. Ia meminta Garuda untuk alihkan fokus ke China.

Dilansir dari sport.detik.com, Timnas Indonesia nyaris menang 2-1 atas Bahrain pada Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bahrain National Stadium, Bahrain, Kamis (10/10/2024). Bahrain unggul 1-0 duluan lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon.

Ragnar Oratmangoen sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di injury time babak pertama. Di babak kedua menit ke-75, Rafael Struick membawa tim tamu berbalik unggul 2-1. Sayang Marhoon kembali mencetak gol di extra time yang membuat skor imbang 2-2. Gol ini dinilai kontroversial karena terjadi saat tambahan waktu sudah melebihi batas.

"Itulah sepakbola. Banyak faktor yang menentukan hasil akhir. Kans menang pertama harus lepas di injury time. Next, saya minta, semua yang ada di Timnas, pemain, tim pelatih, ofisial harus fokus tatap laga berikut lawan China," kata Erick Thohir dalam pernyataannya

"Buktikan kita bisa curi poin lebih di kandang lawan. Saya juga minta para suporter untuk terus dan jangan berhenti beri dukungan mental ke para pemain Timnas," ujarnya menambahkan.

Erick Thohir berharap hasil pertandingan ini tidak mengganggu mental bertanding para pemain Timnas Indonesia. Garuda harus fokus untuk menatap laga selanjutnya melawan China pada 15 Oktober.


"Ada banyak opini tentang laga Timnas lawan Bahrain itu. Tapi, saya harap para pemain dan Tim pelatih sudah lupakan itu, dan susun strategi yang lebih matang untuk hadapi China dalam tiga hari lagi," tutur Erick Thohir.

"Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," ucapnya

China vs Indonesia akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024). Matchday III Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 3 itu akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.(*)

Post A Comment: